Photobucket
Wednesday, April 06, 2005
My Cute Little Einstein
Judul ini diadop dari majalah parenting edisi yang akan datang. Sekilas aku baca iklan majalah tersebut di Koran kompas terbitan kemaren . Cukup interesting! Beberapa minggu lalu temen sekantorku pernah meminjamkan VCD “Baby Einstein” untuk tontonan Nathan. kayaknya ilmuwan tersebut tidak pernah redup namanya. Siapa sih orang tua yang gak pengen punya anak secerdas Albert Einstein? Pasti semua orang tua akan tunjuk tangan…tapi pernahkah ada yang berpikir bagaimana orangtua Einstein menghadapi Einstein-nya disaat kecil atau bahkan ketika Einstein menginjak masa remaja?

Percayalah, tidak seindah dan semudah yang kita pikirkan. Ketika membaca sedikit biografi tentang kehidupannya, aku jadi berpikir betapa tidak menyenangkan kehidupan Einstein pada awalnya. Masa kecil Einstein sangat kesepian dan sakit-sakitan. Ia selalu bermain sendirian di halaman rumah bersama tumpukan kayu. Pernah berhenti sekolah ketika SMU, sehingga tidak ada satu universitas pun yang menerimanya saat itu. Meskipun pada akhirnya Einstein berhasil menyelesaikan kuliahnya. Adakah orang tua yang ingin melihat anaknya seperti saat itu? Tentu tidak. Tapi begitulah Einstein dimasa kecilnya, penolakan, cemooh sudah menjadi santapan sehari-hari. Keingintahuan yang kuatlah yang membuatnya menjadi ilmuwan sejati. “I have no specialgift,” tutur Einstein, “I am only passionately curious”.

Sebenarnya inti uraian ini untuk mengajak kita berpikir lebih jernih, bukan semata-mata menjejali anak dengan bermacam-macam ilmu yang belum tentu mereka enjoy. Toh setiap anak itu unik, mereka masing-masing punya kelebihannya, ada talenta-talenta yang tidak bisa kita utak atik. Yang perlu kita lakukan hanyalah memperkenalkan, selebihnya biarlah mereka sendiri yang memilih. Selanjutnya menjadi tugas kita pula untuk membantu mengasahnya menjadi seperti “anak panah” yang siap untuk dilepaskan. Kuat, kokoh, lurus & runcing. Sehingga kelaknya dapat menjadi anak panah yang akan tepat pada sasarannya. Dengan harapan… suatu saat orang akan menulis “My Cute Little Nathan”.
posted by Liana @ 10:46 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Clock


Tangerang
Get paid to write online

Earn Money from Blogvertise

Advertise On This Blog

William in memoriam

Lilypie Angel and Memorial tickers

Nathan & Kenzie's Ticker

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Shout box


ShoutMix chat widget

Box Journal
Archives
Friends & favorite link
Powered by

Isnaini Dot Com and Car Pictures

BLOGGER

/