Photobucket
Sunday, May 01, 2011
Arowana Pino kesayangan hubbyku
Si Pinokio (Arowana Pino) kesayangan Misua


Arowana ini dinamain Pinokio sama misua hehehe....
kebetulan aku juga menyukai ikan:) dan satu2nya pet yang boleh dan bisa dirawat dirumah. Kalo hewan-hewan yang laen bisa membuatku alergi karena bulu dan kotorannya, kalo yang ini justru bikin mata jadi adem, apalagi kalo melihatnya berenang dengan indahnya ^_^

Hubby memang punya hobby yang tidak jauh dari ikan, bahkan dia tuh tukang mancing.....,kalo lagi kumat...,pengennya melaut terus:( seneng sih dapet ikannya, cuman hobbynya yang satu itu bikin puyeng.....selain mahil, jadinya sabtu minggu yang harusnya buat keluarga harus dia lewatkan bersama teman-temannya yang juga gila mancing.

oya, ikan Pinonya ini menempati Aquarium yang cukup luas loh 150 x 70 x 70, padahal Pinonya masih blom terlalu besar, paling juga 25cm.

Tadinya aku pikir Arowananya sama dengan yang sebelumnya yaitu Arowana Irian, dan kalo diperhatikan Pino memiliki sisik yang lebih besar2, semburat hijaunya tampak pada sekujur tubuhnya
Green Arowana (Pino) ditemukan di Thailand, Malaysia, Myanmar, Komboja, dan juga di beberapa tempat di Indonesia. Variasi penampakan dan warna bisa saja ditemukan di masing-masing daerah. Meskipun demikian secara umum dapat dikatakan bahwa pada umumnya berwarna kelabu kehijauan dangan pola garis-garis berwarna gelap pada ekor. Kepala dan mulutnya lebih besar dan lebih membulat dibandingkan dengan jenis arwana asia lainnya.

Arowana juga dikenal sebagai dragon fish, ikan ini merupakan satwa langkah yang telah berevolusi lebih dari 10 juta tahun lalu. Arowana memiliki bentuk tubuh yang gagah, angkuh, sehingga terkesan sangat elegance. Ikan ini memiliki ciri yang sangat menonjol, karena memiliki sisik besar yang tersusun indah, dan tampak mempesona ketika berenang. Tidak heran jika Arowana adalah ikan yang cukup banyak peminatnya.

Arowana si Dragon Fish
Super red adalah Arowana yang super mahal
Cross back menduduki peringkat setelah si super
Peringkat ketiganya si Golden Red
Baru kemudian si Pino/golden pino
Selanjutnya si Banjar merah
then si Arowana Irian
baru deh si silver Arowana
the last black Arowana
posted by Liana @ 10:30 AM  
2 Comments:
  • At 12:02 PM, Blogger Pucca said…

    bokap gua juga piara arwana dulu katanya kan ikan pembawa hoki hehe..
    warnanya merah sar, makannya kelabang.. kalo pino ini warnanya gak merah ya..

     
  • At 7:28 AM, Blogger Liana said…

    @Pucca:kalo pino warnanya hijau Vi, kalo dilihat dari dekat, tubuhnya dipenuhi semburat hijau, dengan kuning. yang merah mahallll, suamiku masih blum berani kalo merah, krn selain kondisi airnya juga. si Pino ini lebih kuat.

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Clock


Tangerang
Get paid to write online

Earn Money from Blogvertise

Advertise On This Blog

William in memoriam

Lilypie Angel and Memorial tickers

Nathan & Kenzie's Ticker

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Shout box


ShoutMix chat widget

Box Journal
Archives
Friends & favorite link
Powered by

Isnaini Dot Com and Car Pictures

BLOGGER

/