Photobucket
Wednesday, April 22, 2009
USG 4 DIMENSI
Rencananya, mama mo USG 4 Dimensi hari sabtu nanti tanggal 24 April, tapi berhubung papa dah terlanjur janji ama rekanan mancingnya, terpaksa mama berpusing pusing ria mencari-cari waktu yang pas biar bisa liat hasil USGnya bareng bareng, papa sempet ngambek waktu mama bilang "udah deh mama usg sendiri aja" ntar'kan bisa liat video-nya:P". hehehehe! Papa langsung protes, katanya dia gak mo ketinggalan momen-momen seperti itu.
Setelah berkali-kali telpon ke RSB Sarana Husana, akhirnya mama pilih tuk ikutan antri deh! daftar & antri, apalagi hari selasa (21 April 2009) kan jadwalnya dokter Reza. Owalah! pasti pasiennya membludak! menurut susternya kalo mo USG 4 Dimensi, minimal harus bikin janji ama dokternya seminggu sebelumnya. Dan karena gak bikin janji duluan, terpaksa mama harus deg2an nunggu keputusan dokternya, bisa atau tidak diusg hari itu. dan Puji Tuhan dokternya mau & bisa, walaupun dalam hati mama sempet gak enak hati melihat orang-orang diruang tunggu yang mengantri, udah banyak, berjubel, dan perutnya udah pada geude-geude pula. Soale, mama sempet ngerasain gimana gak enaknya menunggu lama waktu ada yang USG 4D, sampe mo ketiduran dikursi. Suguhan TV flat yang terpajang disitu dah gak bisa menahan kantuk mama, walopun saat itu tayang sinetron favorit mama hihihi! Dan karena dapet urutan no. 2 lumayan cepet deh dapet gilirannya.
Proses USGnya sempet tertunda, karena sang dokter mo kurate pasien lain dulu. Dengan sabar mama menunggu. Gak tau deh orang-orang diluar, pasti udah pada gak sabaran ya! Duh! gak enak atinya jadi nambah deh!
Keinginan mama untuk usg kali ini tidak lain dan tidak bukan hanya untuk memastikan kalo Dd di perut dalam kondisi baik-baik saja. Berdasarkan pengalaman kehamilan kedua, untuk yang kali ini mama memang lebih preventif, setelah melalui uji tes Torch yang Puji Tuhan hasilnya baik, langkah selanjutnya ya tetep monitoring bagaimananya Dd di dalam termasuk semua organ tubuhnya apakah dalam kondisi baik/sehat?. Tapi, karena saat ini usia kehamilan mama baru 21 Minggu, dokter belum bisa melihat dengan jelas bagaimana bilik bilik jantung Dd. Dokter hanya berkomentar "kalo melihat dari denyutnya semestinya tidak bermasalah, tapi untuk make sure, waktu kunjungan berikutnya, kita coba cek sekali lagi!"
Dan kesimpulan dari pemeriksaannya; Janin tunggal, tidak ditemukan kelainan pada thorax, bibir, tangan kaki dsbnya, dan Janin normal sesuai dengan usia kehamilan 21 minggu . Sex: Laki laki (hehehehe! again), Air ketuban cukup, Berat Dd diperkirakan 380gram, prediksi kelahiran 27 Agustus 2009.
Poto Dd dipeyut mama
Another Angel
Photobucket
Dari poto dan video, udah keliatan wajah Dd, walaupun masih belum jelas, menurut dokternya kalo udah usia 28 minggu atau 7 bulan, baru deh wajahnya jelas. Tapi gak pa-pa toh, ntar kalo udah lahir semuanya jelas deh hehehe!
Oia, lupa cerita, USG 4 Dimensi itu ternyata sama ama USG 2 Dimensi, perut diolesi jel dan alatnya di diputer-puter di perut, yang membedakan monitornya doang, kalo yang di 2D gak warna, yang di 4D warna, dan lebih nampak jelas bentuk tubuhnya. Kalo yang di 2D mama sama sekali gak tau yang mana kepala Dd, yang mana kakinya, duh! berasa oon banget deh kalo lagi di USG, nah kalo di 4D mama jadi seneng, karena mama bisa liat tangan, kaki, kepala perutnya dengan lebih jelas. Hasilnya puas deh! Dari lubuk hati mama, mama terus mengucap syukur dan berdoa pada Bapa, semoga bayi diperut tetap dalam perlindungan kuasaNya, sehat terus tanpa kekurangan suatu apapun.
Beginilah komentar-komentar lucu dari orang-orang terkasih setelah mengetahui hasil USG 4D-nya:
Papa : Cowok lagi, wah! nama belakangku jadi panjang dong! banyak yang bawa hehehehe..... (ada sedikit perdebatan sebelumnya, but Top secret!) hihihihiiiii
Nathan: "Kok cowok ma?" bukannya abis cowok itu cewek?" (maksudnya Nathan, karena dia tuh cowok harusnya Ddnya cewek gitu!)
Pho pho Bangka : "Cowok! jangan disunat ya! (huahahahaaa..... ternyata pho pho masih inget aja waktu ngerawat Nathan dulu, baru lahir langsung disunat, susah mandiinnya , babynya juga jadi rewel karena kesakitan gitu kata si Pho pho) owalahhhh!
ii Linda : Cowok ya!, He he ya uda yang penting sehat. Cila tetep jadi tuan putri dong. Pangeran jadi banyak. (Nah! dikeluarga mama, Cila (Priscilla) masih menjadi satu-satunya cucu perempuan pho pho huehehehehe).
ii Moet: Wakakakaa! Mimpiku benerkan Dd na cowok (Sama nih! mama juga berkali-kali mimpi Dd na cowok, dah gitu feeling mama emang co sih! dan jangan salah mama excitednya sama loh, so happy! berarti mama sama kek Cila tetep jadi tuan Putri di rumah ....dikelilingi pangeran pangeran tampan & raja yang tampan pula hihihihiiiiii)
Tinggal tunggu komen kung kung ama pho pho di cengkareng neh!

Labels:

posted by Liana @ 6:52 AM  
2 Comments:
  • At 8:21 AM, Anonymous Lala said…

    Hehehe yang penting sehat ya bun, moga moga persalinannya berjalan lancar.

    btw, thanks udah ngelink, aku add juga ya.

     
  • At 11:53 AM, Blogger yendoel said…

    setuju...yang penting sehat! amin!

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Clock


Tangerang
Get paid to write online

Earn Money from Blogvertise

Advertise On This Blog

William in memoriam

Lilypie Angel and Memorial tickers

Nathan & Kenzie's Ticker

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Shout box


ShoutMix chat widget

Box Journal
Archives
Friends & favorite link
Powered by

Isnaini Dot Com and Car Pictures

BLOGGER

/