Photobucket
Tuesday, April 27, 2010
Kenzie
KENZIE

Photobucket

Hari ini Kenz berumur 8 bulan 1 minggu 1 hari
Cukup lama mama gak apdet tentang Kenz ya:)

Gigi Kenz udah mau tiga, udah mulai bawel, gak mau duduk diem. Pengennya digendong terus. Kalo di pegang, berdiri loncat loncatan terus. dan kalau ditinggal sebentar langsung nangis jejeritan.

Kenz sudah mulai maem bubur saring sejak 6 bulan.
Kalo inget saat MPASI Kenz, mama jadi inget lagi ketika harus bermalam di RS selama 4 hari.
Ternyata Kenz perutnya belum kuat, atau entah karena kaget, gara-gara MPASI, Kenz malah diare, muntah, panas....sampai akhirnya harus dirawat di RS karena dehidrasi ringan. Walaupun masih ringan, tapi mama kuatir karena Kenz terus muntah dan diare. Berat badannya pun turun 150gram dalam 1 hari.

Dirumah sakit 4 hari, rasanya seperti 4 tahun (hiperbola banget ya mom!:P) well, saat itu memang rasanya berat banget, melihat Kenz yang kecil begitu sudah harus dipasang infus, hati mama jadi perih. Pengen rasanya gantiin. Tapi apa daya, mama hanya bisa melihat sambil berdoa, semoga Kenz kecil mama kuat. Saat itu mama juga dalam kondisi flu berat. Bersama Kenz, mama harus selalu bermasker. Rasanya sungguh berat. Kenz juga terheran-heran, menebak siapa ya dibalik topeng itu? kecuali saat ASI, baru deh Kenz tau kalo itu mommynya hehehehe.....

Kejadian yang membuat Kenz harus dirawat, membuat mama merasa bersalah. Walaupun sudah punya pengalaman terhadap Nathan, ternyata mama tidak bisa memperlakukan sama. Dulu, waktu Nathan masih bayi, usia 4 bulan sudah mulai maem bubur susu, sudah maem biskuit pula, ASI cuman 3 bulan, gonta ganti susu formula berbagai merk pun gak masalah. Ketika dengan Kenz, mama pikir pasti Kenzie daya tahan tubuhnya jauh lebih kuat ketimbang sang koko, secara Kenz dari lahir full ASI, bagi mama setetes ASI buat Kenz ibarat berlian berharga. Dan mama agak kecewa, ketika ternyata ASI yang mama berikan tidak membuat Kenz sekuat bayangan mama. Kenz malah harus dirawat ke RS gara2 MPASI, padahal mama sudah membuatnya encer, ternyata perut Kenz tetep "kaget" kata dokternya.

Dan beberapa minggu lalu, hampir saja Kenz harus dirawat lagi karena panas selama 5 hari yang turun naek kayak katrol. Sampai harus diambil darah segala. Duh! Kenzie, mama jadi bertanya tanya, apa ASI memang sebagus yang diberitakan?

Hari ini mama kembali berjuang, supaya ASInya cukup buat Kenz. Walaupun sempet bertanya-tanya, mama tetap ingin memberikan yang terbaik buat Kenz.

Kenz, masih belum bisa duduk sendiri.
yup! sampai sekarang Kenz masih belum bisa duduk sendiri. Kiri kanan, anak-anak temen mama yang usianya jauh lebih kecil sudah bisa duduk sendiri. Awalnya mama juga kalangkabut. Mama kuatir, tapi untungnya cepet sadar, kalo tiap anak punya perkembangannya sendiri-sendiri, punya kelebihannya sendiri-sendiri. Sejauh Kenz tumbuh sehat, mama harus buang jauh-jauh rasa kuatir itu. Toh kalo dilihat Kenz malah sudah mau merangkak, mungkin Kenz merangkak dulu baru duduk hehehe....
Kenz juga bisa joget-joget loh, kemaren pengen direkam, tapi karena Kenz keburu nangis, gagal deh hehehehe.....
Kenz juga sangat pemilih, dia sudah mengenal orang-orang terdekatnya. Kenz tidak mau digendong sama orang yang tidak dikenalnya. Akh, Kenz memang beda sama kokonya. Setiap anak mama memang istimewa. I love you both ...

Scrapblog,Scrapbook,A Day at the Zoo



posted by Liana @ 7:26 AM  
2 Comments:
  • At 8:33 AM, Blogger yenni 'yendoel' said…

    halo sar, gak nyangka banget kenz udah 8 bulan! rasanya baru dpt update di blog lo baru melahirkan gak lama ..hehehehe...! itu bukan tampilan baru, kali kamu nyasar ngeklik ke blognya buat karya2nya crystal.

     
  • At 11:42 AM, Blogger Arman said…

    lucunya kenzie... udah gede ya.... :D

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Clock


Tangerang
Get paid to write online

Earn Money from Blogvertise

Advertise On This Blog

William in memoriam

Lilypie Angel and Memorial tickers

Nathan & Kenzie's Ticker

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Shout box


ShoutMix chat widget

Box Journal
Archives
Friends & favorite link
Powered by

Isnaini Dot Com and Car Pictures

BLOGGER

/