Photobucket
Friday, April 30, 2010
Posting di penghujung April
Cepatnya waktu berjalan, tau tau udah di akhir bulan.
Bagi yang gajian pasti lagi sibuk bikin rencana mo ngabisin duitnya dimana?
Bagi emak-emak kayak saya, sibuk mikirin daftar belanja bulanan.
Dan karena ini hari Jum'at pasti yang lagi di kantor, juga lagi semangat nyambut weekend, Seperti diriku ini. Dari pagi rasanya berbunga bunga terus. Lebay banget ya! hehehehe

Oya! hari ini adalah hari terakhir buat laporan spt tahunan badan. Bagi yang belum selesai boleh minta tambahan waktu 2 bulan lagi. So, jangan lupa ya!

Tumben kan, sekalinya rajin ngeblog, tiap hari ngeblog. Kalo lagi males, bisa berbulan-bulan blognya dibiarkan terlantar.
Mumpung lagi rajin, ada banyak niy yang pengen ditulis:).

Ini adalah hasil scrapbook yang barusan aku utak atik, tepatnya mindah2in aja sih.

Photobucket
Seneng banget melihat foto ini, gaya Kenz cute!!!


Photobucket
Semoga gedenya nanti mereka berdua bisa kompak terus....love you sons

Scrapblog,Scrapbook,Disney D23 Memories
Ini foto ke-2 mertuaku, mereka ulangtahunnya bisa barengan gitu. Hebat'kan! bener-bener soulmate ya! Mama ngikutin kalender nasional, kalo papa ngikutin kalender cina.

KEGIATAN DI BULAN APRIL
Sepertinya bulan April akan jadi bulan tersibuk sepanjang tahun ini, dan banyak sekali hal-hal baru yang aku lakukan di sepanjang bulan ini.

Memulai bisnis online
Untuk yang satu ini sebenarnya sudah mulai kulakukan sejak Maret, tapi karena masih menjalankannya setengah-setengah jadi belum terlalu fokus.
Aku sedang dalam proses pembuatan website online store sendiri, barang-barangnya ada yang diimport dari China & Korea. Tapi aku juga ingin go international dengan produk-produk dalam negeri, yang tidak lain adalah "batik", jadi secara umum storeku nanti akan berisi segala jenis produk fashion & aksesoris, yang rata-rata untuk wanita...., kecuali untuk batik, karena pangsa pasarnya internasional, tersedia juga busana pria. Yang dijaring adalah kalangan bawah sampai menegah (kayak ikan pakai jaring?:P)

Domain & hosting sudah beli, website pun sedang dalam proses pembuatan. Dan karena ingin webnya benar-benar menampilkan styleku, aku pun ikut terjun langsung menggarapnya, padahal sama sekali tidak punya ilmu. Tapi sejauh ini sudah mulai tampak hasilnya. Walaupun harus jungkir balik. Beruntung suamiku punya kakak yang programmer, sedikit banyak cukup terbantu. Nanti kalo sudah waktunya perkenalan, baru deh nama situsnya aku pampang disini. Doain ya, semoga semua berjalan lancar. Amin.

Menyiapkan Laporan SPT Tahunan Badan
hmmm.....percaya gak percaya, aku nyiapin ini udah dari sebulan yang lalu. Tepatnya menyiapkan saja. Tanpa sedikitpun diutak atik, minta form sana sini, minta data keliling-keliling, sampai akhirnya pertengahan bulan tadi baru semua data terkumpul. Dan itu pun masih belum aku kerjakan, sampai tinggal beberapa hari menuju deadline, baru grasak grusuk gak karuan.

Sejak nyiapin SPT ini aku baru nyadar, kok aku semakin tidak suka sama paj*k ya? bukan karena kasus Gayus loh! tapi karena aku ngerasa orang pajak tuh, tepatnya orang yang membuat peraturan pajak tuh bener-bener orang-orang yang aneh, yang tidak masuk akal. Bikin peraturan ribetnya minta ampun, udah gitu hampir setiap bulan ngeluarin peraturan baru. Berubah-berubah terus, yang ttd juga kayaknya gak tau apa yang ditandatangani, dah gitu, yang namanya perubahan peraturan tuh, teubellllnya minta ampun. Boro boro aku baca, ngeliatnya aja udah eneq.....Sekali lagi aku baru sadar, sepertinya dulu aku salah ambil jurusan.

April & Mie
Hampir sebulan ini, aku cinta bener ama MIE, alias noodles. Tiap kali pulang ngantor, disepanjang jalan mikirin mie trus, "Huny, makan mi yuk!" kataku.

Trus besoknya begitu lagi..., "Huny, aku kok pengen makan mi lagi ya?" kataku

besok-besoknya lagi "Huny, aku pengen makan mie yang di deket Mandiri itu loh! ada mie permata disitu, enak deh?"
"Mie terus, kamu gak lagi ngidam kan?" (diem sambil mikir, moso ngidam??? berarti bocor dong S*tr*-nya?)

Waktu ke superindo, beberapa bungkus Kimchi ramyum masuk dalam keranjang belanja.

Sabtu dan minggu sibuk bikin mie telor sendiri, gilingan mie keluar dari peraduan, all the week makannya mie. Dan ternyata semua itu tidak lain tidak bukan gara-gara nonton Korean movie....orang korea seneng bener makan mie, apalagi mie dengan panci besarnya, trus di slurp pake chopstick diatas tutup panci.....welehhhh, bikin ngiler aja.

Korean movie
Sudah lama banget aku gak pernah nonton TV, cuman melirik lirik sekilas doang. Abisnya sebel ngeliat sinetron-sinetron yang gak bermutu. Selain tidak menghibur, aktingnya jelek-jelek, bosen ngeliat artis yang itu lagi itu lagi, apalagi ceritanya, weleh weleh, muter muter kayak benang kusut, dibikin puanjang berepisode-episode, dari cerita hilang ingatan, ingat lagi, hilang ingatan lagi....trus hilang deh selera penonton hehehe....

Nah! bukan bermaksud menjelekkan produk dalam negeri, tapi drama Korea sungguh berbeda, ceritanya menarik, aktingnya bagus-bagus, apalagi pemain-pemainnya, wuihhhh guantengg2 n cantik2, dan biasanya menyajikan pemandangan yang indah-indah. Secara belum bisa ke sana, nonton pilemnya juga jadi. Trus niy, kalo mereka makan mie....duh! jadi pengen makan mie juga hehehe....ngiler deh pokoknya.

Film yang aku tonton di bulan April nih:
  1. Stars falling from the sky; pemainnya cakep cakep. Ceritanya bagus, walau agak2 lebay sedikit, tapi overall semuanya keren.
  2. Don't Hesitate; ini juga bagus, cerita cintanya bagus...,aktingnya bagus2.
  3. Loving you a thousand time; ini baru setengah, belum sempet. Tapi ceritanya keliatan jg bagus...
Pengen dikupas satu-satu ceritanya, tapi bakalan puanjang banget, so bagi yang pengen nonton, atau download bisa langsung ke sini MYSOJU dijamin puas, koleksi filmnya buanyakkkk banget, dan yang pasti bukan hanya korean movie, ada pula jepang dll. Link ini aku dapatkan dari temanku Holly ,thanks to Holly:)

Crochet n knitting
Merenda dan merajut, kedua hal ini juga kulakukan disela-sela kesibukanku. Terutama malam hari sambil nemanin kedua jagoanku tidur, dan sambil mengomentari suamiku yang sibuk dengan Poker gamenya.

Banyak yang minta dibikinin ini itu, tapi aku kerjain sebisaku aja. Sekarang aku lagi mau bikinin sesuatu buat Kenz, ini baru setengah jalan.....

Photobucket
Jadi apa ya kira-kira? knitting 5 needles

Photobucket
Cila dengan 2 topi di kepala, kalo yang ini hasil crochet bukan knit.

Kemarin ada juga temen FB yang minta dibikinin rompi, tapi aku terpaksa bilang blum bisa, karena masih panjang antriannya.

Dumpling, resep asli dari negeri bambu
Ini dumpling pertamaku, kalo kulitnya agak-agak keras, wajar!
kalo kulitnya ketebelan juga masih wajar toh!
Tapi yang penting rasanya, maknyus n top markotop hehehe, tapi itu kataku sih. Kata suamiku anehhhh, mungkin karena kombinasi lobak dan dagingnya kali ya? padahal menurutku cita rasanya sungguh mengugah selera. Apalagi dicocol dengan kecap asin irisan cabe rawit...hmmm so yummy!!!

Photobucket
Karena kulitnya ketebelan, dan ukurannya yang besar-besar terpaksa direbus agak lama biar mateng:)

Photobucket
Ukurannya geude2, temenku malah ngira ini pempek palembang hihihi....

Untuk dumpling ini aku sangat berterima kasih buat Fangyuan, kerelaannya memanduku step by step lewat foto. Xie Xie ni:)


Dan bulan Mei pun sudah menanti.
Happy Weekend!








posted by Liana @ 11:24 AM  
8 Comments:
  • At 2:55 PM, Blogger Veny said…

    sarie salam kenal yah Sar , suka scrapbooking juga yah ?
    g perna suka juga ama SB , wkt itu ampir tiapa ari g bikin. skrg lg maless he22
    g ikutan SB krn liat temen2 blogger juga bikin .
    lo suka masak juga ? wahh enaknya bikin dumpling . g ikutan baca2 disini dulu yah ..

     
  • At 4:09 PM, Blogger Pitshu said…

    huahhh g juga pengen bisa tuh kniting, cuma disini benang wol na kok mahal banget yah ?! mungkin enggak yah kalo di luar bisa lebih murah dan lebih bagus wol na?

     
  • At 4:42 PM, Blogger Pucca said…

    dumpling lu guede sar hihihi..

    kalo urusan pajak gak ngarti deh bukan orang finance nih gua, tapi emang sepertinya memusingkan sih..

    iya kenz cute, putih2 bulet hehe..

     
  • At 4:57 PM, Anonymous Lidya said…

    dubpling itu mirip mpek2 ya?
    kelihatannya enak tuh mau dong resep nya

     
  • At 5:47 PM, Blogger Andri Journal said…

    Waah..mau buka bisnis online ya..semoga sukses.. :) Memang bisnis online skr lagi mewabah dimana-mana.Pacarku ndiri pernah merintis bisnis online (jualan sprei n bedcover via facebook),tapi kemudian terhenti karena barangnya gak laku2..hihi..

     
  • At 10:56 PM, OpenID nyonyakecil said…

    haloo.. wah keren hasil knit n crochetnya, hebat! padahal kliatannya rumit lo

    soal pilem korea, iya nihh uda lama juga ga nonton. dulu klo nonton wah emang bagus2, bisa bikin ikut nangis ato mendadak romantis *nontonnya pake emosi* hahaha sayang skarang gak ada waktu nonton serian

    eh mau donk resep dumplingnya, dari dulu kepengen bikin tp gatau caranya :D

     
  • At 4:14 AM, OpenID mom4kids said…

    semoga bisnis onlinenya nati lancar-lancar ya :), gak sabar pengen lihat koleksi batiknya nih ..

     
  • At 2:32 PM, Blogger yenni 'yendoel' said…

    suka lihat foto mereka yg dijejerin sama foto 2 dalmatian. lucu, mirip gayanya. duh, kalo rajut model gitu, dulu asal bisa aja, SD kelas 6 dulu tmsk dalam kerajinan tangan. tapi terus gak dilanjutin lagi. belajar di mana sar?

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Clock


Tangerang
Get paid to write online

Earn Money from Blogvertise

Advertise On This Blog

William in memoriam

Lilypie Angel and Memorial tickers

Nathan & Kenzie's Ticker

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Shout box


ShoutMix chat widget

Box Journal
Archives
Friends & favorite link
Powered by

Isnaini Dot Com and Car Pictures

BLOGGER

/