Photobucket
Sunday, February 20, 2011
Counting down to my lil sister's wedding



Seminggu lagi akan jadi "The big day" untuk adik bungsuku, hope everything going smooth and keep them till the end. Amen

Kali ini aku jadi ikut kebagian repot membantunya mengurusi ini itu.

  1. Kebagian tugas untuk mencetak nama-nama undangan, dan tau sendiri deh, nyettingin nama2nya susah bener, gak bisa langsung pas. Apalagi terpaksa harus ke Warnet, gara-gara udah gak punya printer (nasib printer lama yang diloakin hanya Rp.10.000, gara-gara ketumpahan cat).
  2. Masih berkutat seputar undangan, membantunya menelpon beberapa saudara papa, berbasa basi, kemudian baru deh menanyakan alamat. Setelah semua alamat di tangan, mulai lagi packing2 dan terakhir calling kurir Jne. Masalah undangan done.
  3. Bikin-bikin pita untuk acara seserahan (Sung Ciu Li/San Jit), di Acara ini nantinya calon mempelai pria akan membawa seserahan untuk dibawa ke calon mempelai wanita. Semua barang bawaan harus ditempeli warna merah, terutama tulisan Sung hi yang melambangkan kebahagiaan dan kesejahteraan. Pihak cowok akan memberikan uang susu (Nen Chian) dan Uang Pesta (lupa sebutannya, hehe), semua perlengkapan calon mempelai wanita juga disiapkan oleh pihak cowok. Nah, dari pihak adikku, kami juga menyiapkan perlengkapan calon mempelai pria. Nah nanti semua barang seserahan itu akan dibagi dua nantinya, kecuali Nen Chian yg harus diambil semua sama mama (sebagai penghormatan untuk sang mama, karena telah menyusui/membesarkan calon mempelai wanita). Untuk uang pesta, yang diambil ujungnya aja, tidak boleh mengambil semuanya, padahal untuk uang pesta ini nilainya cukup besar loh, bisa sampai ratusan juta. Tapi pihak mempelai wanita sebaiknya tidak mengambil semua karena akan dianggap "Menjual anak".
  4. Akhirnya acara San jit berjalan lancar, semua jamuan kami siapkan sendiri, no catering. Walaupun capek dan peugel selama 2 hari, semua makanan kita laris manis, itu terbukti para keluarga pihak besan sampai minta bungkus segala hehehe..... Mamaku jadi bisa tersenyum lega. Semua rasa capek jadi terbayar.
sekarang tinggal menunggu hari H-nya saja.
posted by Liana @ 4:44 PM  
2 Comments:
  • At 7:18 PM, Blogger Pitshu said…

    lancar untuk semuanya yah :)

     
  • At 11:02 AM, Blogger Pucca said…

    blom hari H udah capek ya sar hehe.. emang kawin itu bikin repot, makanya cukup sekali saja :P

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Clock


Tangerang
Get paid to write online

Earn Money from Blogvertise

Advertise On This Blog

William in memoriam

Lilypie Angel and Memorial tickers

Nathan & Kenzie's Ticker

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Shout box


ShoutMix chat widget

Box Journal
Archives
Friends & favorite link
Powered by

Isnaini Dot Com and Car Pictures

BLOGGER

/