Photobucket
Monday, May 04, 2009
KESELLLLLLLLLL
Bingung posting kali ini mo dikasih judul apa, tapi keknya judul diatas cocok dengan suasana hati mama saat ini. Kesellll.....kesellll dan kesellll........

Yang bikin mama kesel kali ini adalah "mbak Jumi", asisten (PRT) mama nih!, omongannya gak bisa dipercaya, bilangnya mo balik tapi gak balik. Malah menghilang bak ditelan bumi. Di sms, gak dibales. Ditelpon, bunyinya tut tut tuttttttttttttttt.......

Sebenernya mbak Jumi baru 3 bulan kerja dirumah, tapi mama udah cukup sreg dengan hasil kerjanya. Orangnya juga termasuk yang dalam kategori cekatan, rajin beribadah dan cukup cerdas. Cukuplah sebagai modal PRT yang baik. Selain itu selama ini dia cukup santun.

Dirumah tugasnya cukup simple, selain bantu jaga Nathan, mbak Jumi juga harus melakukan tugas rumah tangga lainnya seperti nyapu, ngepel lantai, nyetrika. Sedangkan untuk mencuci baju, semua dilakukan mesin, cukup pencet satu tombol....sampai tuh baju siap untuk dijemur. Dan biasanya jam 9an pagi, semua kerjaan udah kelar dilakukan. Selebihnya nonton TV & tidur (setelah Nathan tidur).

Sejak 3 bulan kerja, ini adalah ijin yang ketiga yang dimintanya. Mama memang gak terlalu membatasi berapa lama dia bisa ijin. Dua kali ijin sebelumnya, menunjukkan dia memang niat balik, makanya gak heran ketika dia minta ijin untuk kali ini, mama juga gak menaruh curiga.

Sebenarnya, kalo pun dia memang gak mau kerja lagi. Mama gak masalah! itu kan hak dia masih mau kerja atau nggak? yang bikin mama kesel tuh! kenapa sih gak jujur aja! mama gak mungkin akan nahan-nahan orang yang memang udah gak niat kerja. Beberapa kali sebelum pulang, mama udah nanya tuk make sure:

Mama : "Jum, kamu balik lagi gak?"
Jumi : "Balik bu, InsyaAllah".
Mama : "Kalau kamu gak mau balik lagi, kamu harus bilang dulu sama ibu ya!, biar ibu gak kelabakan cari penggantimu."
Jumi : "Iya bu, saya balik kok."


Dan ternyata, mbak Jumi, yang selama ini mama anggap akan berbeda dengan PRT sebelumnya. SAMA SAJA.

Dalam hati mama sering bertanya-tanya, apa mama masih kurang baik sebagai majikan. Soal telepon, belum pernah mama komplain, walaupun sambil kerja dia nelpon or sms (maklum aja, tentu dia juga pengen bisa berkomunikasi dengan orang-orang dekatnya). Soal makanan, mama tidak pernah membatasi, apa yang tidak boleh dan boleh dia makan. Pokoknya apapun yang di makan keluarga kita, dia bisa makan termasuk semua makanan yang ada dikulkas. Kita jalan-jalan kemanapun dia selalu diajak. Mama ingin dia merasa betah. Bukan PRT yang hanya bisa disuruh-suruh. Kadang malah dia sering share ke mama tentang masalah ibunya yang maksa dia tuk dijodohin. Entah cerita itu benar tidaknya?

Terlepas dari semua itu, mama juga merasa telah memberikan gaji yang cukup untuknya, mengingat semua kebutuhan sehari-harinya telah mama supply, sebagai bonus tambahannya.

Mungkin karena terlalu baik kali ya?

Setelah nulis, mama jadi plong nih!
Kali ini postingnya curhat lagi ya! next time, mama pengen ikutan programnya Bunda Azka, ntar ya Bun!

Labels:

posted by Liana @ 6:52 AM  
4 Comments:
  • At 9:11 AM, Blogger yendoel said…

    kali memang mau dijodohin...

     
  • At 7:21 PM, Blogger maryna roesdy said…

    Kunjungan balik.

    Iya asisten, nanny, emang selalu bikin pusing...hehe. yang sabar yah...smga dapet pengganti yang lebih baik :)

     
  • At 6:15 PM, Anonymous zee said…

    wah sama nih, sekarang lag pening gara-2 bs si vaya jg mo balik krn mo merid....

     
  • At 1:28 PM, Blogger bibipbondry said…

    doh saya uda lama nda ada aspri ^o^
    secara disini kl mo pake aspri bayarannya sama ma org kerja 800/hour..

    nice to live @our country :)

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Clock


Tangerang
Get paid to write online

Earn Money from Blogvertise

Advertise On This Blog

William in memoriam

Lilypie Angel and Memorial tickers

Nathan & Kenzie's Ticker

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Shout box


ShoutMix chat widget

Box Journal
Archives
Friends & favorite link
Powered by

Isnaini Dot Com and Car Pictures

BLOGGER

/