Photobucket
Wednesday, May 24, 2006
Libur kejepit lagi neh!
Hari ini bawaan males banget. Pinginnya gak ngantor aja, apalagi ditambah kepala puyeng gak karuan. Batuk flu yang kembali menyerangku:( 2 hari terakhir ini membuat semuanya tambah kacau, termasuk upaya untuk memberi asupan nutrisi lebih ke sang baby diperut. Hiks! tinggal satu minggu lagi sebelum periksa, aku jadi deg2an, takut berat baby gak bertambah banyak lagi, kalo masih dibawah normal BBnya, terpaksa musti USG 4 Dimensi, yang konon harganya masih melambung.
Waktu tau babyku BBnya kurang, semua orang (keluarga besar, mama & mertua) jadi sibuk telpon, saranin macem-macem, dari maem es cream, bubur, alpukat ampe makan mie tiap hariiii??? karena sepulang kantor dah malem banget, maem es cream pun jam 22.00wib, dingin-dingin lage... alhasil tenggorokanku jadi kering, dan akhirnya memunculkan batuk-batuk yang malah menguncang babyku. hiks! ampun deh, kok rasanya hamil kedua ini tidak juga membuatku menjadi lebih pintar. Mustinya hal semacam ini gak perlu terjadi kan? entahlah, aku sendiri bingung, padahal soal porsi makan gak kurang, nutrisinya pun bukan tidak aku perhatikan. Tapi kok bisa kecolongan gini yah? Dek, maafin mamamu ini....huhuuuuu....


Menginjak usia kehamilan yang ke 35 minggu ini, perusahaan tempatku bekerja masih juga tidak bergeming tuk cari orang replace aku sementara aku cuti nanti. Komisarisnya yang orang Thai itu tergolong dalam kategori pelit tingkat tinggi. Udah gak mo tambahin staff, masih aja gak mo hire orang selama masa cutiku itu. Gileee kan! kerjaan yang segunung sejak ditinggal staffku yang resign itu, sebagian malah belum aku lirik, belum lagi kerjaan-kerjaan tambahan yang semakin memperpanjang antrian. Hal ini tentu saja bikin kepalaku tambah senat senut, kira-kira ini bisa jadi salah satu penyebab sulitnya naik BB babyku gak ya??? Stress...


Belum lagi list Job description yang musti kubuat, bisa-bisa panjangnya 5 meter kaliiii? hiperbola banget yak?:P hehehe...


Sore ini pingin banget posting, walopun kerjaan masi mengunung, tapi tangan pingin ketik ketik, biar sekaligus bisa mencurahkan isi hati & pikiran ini. Apalagi ketika sore tadi Bos memutusin jum'atnya libur, mood kerjaku tambah turun drastis... pinginnya cepet cepet pulang, peluk cium Nathanku, abis itu bobooo...siapa tau bangun besok pagi badanku dah seger lagi:).


Curhat

Oh ya, satu lagi yang mo aku curhat, akhir-akhir ini aku kok sering banget mimpi suamiku selingkuh ya? dah 3 kali dalam seminggu ini aku mimpi kalo misua punya WIL, dan anehnya malah pernah mimpi kalo misua dah punya anak dari wanita selingkuhannya itu. Dah gitu aku kok merasa jadi cemburuan banget, pingin tau misua ngapain aja dikantor, sama siapa aja? kok jadi sensitif begono ya? padahal selama ini aku gak pernah sensi kayak gini.


Belum lagi tingkah Nathan yang kadang cuek membuat hatiku sedih banget:( tau-tau aja air mata dah menetes. Apalagi beberapa kali waktu bangun malem, Nathan nangis, yang dipanggil justru nama mbaknya...Duhhh hatiku tersayat-sayat. Waktu ketemu Nathan dari senin ampe jum'at emang dikit sekali, itupun masih untung malemnya Nathan selalu bobo malem...antara jam 22.00 atau jam 23.00 gitu ,tapi akunya dah tepar kecapean. Seringnya aku temenin Nathan sambil berbaring, padahal Nathan maunya aku ikut masuk kerumah bolanya. Pagi-pagi ketika aku & suami ngantor, Nathan masi bobo, dan ketika pulang dirumah seringkali ketika semua orang udah bersiap-siap mau tidur jam 20.30 atau jam 21.30 wib. Gile'kan! Adekku sempet protes ngeliat cara kerjaku yang menurutnya terlalu over. Abis mo gimana lageee...??? kerja sama orang, dah gitu kerjaan segunung. Dan parahnya untuk semua overwork itu, aku gak dapet lembur, alesannya gajiku dah tinggi??? tinggi menurut siapa? hiks!


Makanya tidak heran, kalo dapet hari-hari libur gini, semangatku jadi 45, pinginnya waktuku hanya buat anak & suami. Apalagi Nathan selalu lengket kayak prangko kalo hari Sabtu & Minggu, pokoknya apa-apa maunya sama aku, walopun agak kerepotan, aku lebih seneng merasa dibutuhkan, ketimbang dicuekin. Rasa bersalahku dari senin sd jum'at kutebus di hari liburku, pokoknya semua untuk Nathan.


Setelah melahirkan nanti, aku mo resign dari kantorku yang sekarang ini, Bossku dah aku kasih tau jauh-jauh hari sebelumnya, sesuai kesepakatan awal 6 bulan sebelum resign aku harus kasih tau dia, walaupun dimana-mana yang namanya orang mo resign kasih taunya one month notice, tapi tidak demikian dengan diriku yang malang ini, jadilah selama proses itu buanyak sekali yang musti aku persiapkan. Semoga rencanaku ini bener-bener rencana yang juga diperkenan oleh yang Kuasa, karena semua keputusan yang ku ambil ini tidak lain dan tidak bukan semata-mata memikirkan kedua buah hatiku nantinya. Aku juga pingin mencoba berwiraswasta, dan kalopun masih ingin bekerja, aku ingin mencari tempat kerja yang lokasinya lebih dekat dari rumah, minimal waktu bangun pagi Nathan bisa aku peluk cium sebelum ngantor, tidak seperti sekarang...pergi pagi pulang malam "lebih tepatnya "Pergi Matahari belum terbit, Pulang Matahari sudah lama tenggelam". Semoga Tuhan ikut menyertai langkahku ini:) Amin...


Buat semua; Met long Wiken ya:) GBU
posted by Liana @ 3:26 PM   3 comments
Tuesday, May 09, 2006
Hati yang bersyukur
Big Thanks untuk Wawan, yang rela membagi leotnya untuk dipajang:). Walaupun belum pernah liat Rose warna ijo, yang ternyata cantik juga:). Bravo buat Wawan. Sekali lagi terima kasih ya Wan, juga untuk kesabaran-kesabaranmu membantuku meletakkan pernak perniknya:) yang agak-agak ribete....

Hati yang bersyukur

Hari minggu tadi, ponakanku "Livia Aurelia Naftalie" merayakan ulang tahunnya yang pertama di Panti Asuhan "Kasih Bunda Lestari" daerah Bojong, Cengkareng.
Tadinya acara kunjungan ke panti asuhan tersebut direncanakan minggu depan, tanggal 13 nanti, berhubung papa Via mo tugas luar, terpaksa dimaju satu minggu. Dan semuanya jadi dadakan, padahal jauh-jauh hari aku dah bilang ama misua, mo ikut nyumbang baju-baju yang masih layak pake, berikut sedikit makanan kecil buat anak anak disana. Acara ke panti baru aku tau setelah nyampe dirumah mereka...huhuhh


Seumur hidup, sampe setua ini, baru kali ini aku melakukan kunjungan ketempat seperti itu. Sulit sekali membayangkan seperti apa kehidupan anak-anak sana.


Memasuki kawasan panti asuhan yang cukup asri itu, beberapa pohon besar tampak berdiri kokoh didepannya. Anak-anak kecil yang jumlahnya puluhan orang berlarian menghampiri kami ketika mobil yang kami kendarai berhenti didepan mereka. Ada yang membukakan pintu pagar, ada yang bergandengan menatap kami, dan sebagian kecil dari mereka berlarian masuk ke dalam rumah yang sudah mulai tampak tua itu. Seorang suster datang mempersilahkan kami untuk masuk.


Rumah besar itu tampak bersih dan rapi, tidak terkesan kumuh seperti bayanganku sebelumnya. Anak-anak kecil itu pun menunjukkan keceriaan dan kegembiraan, jauh dari kesan anak-anak yatim piatu yang selalu digambarkan penuh kemurungan. Mereka saling bercanda, dan sibuk mengerubungi "Via" ponakan kecilku yang cantik itu. Nathan masih tampak enggan turun dari gendongan, mungkin karena syok melihat temen-temen sebanyak itu. Semenit dua menit kemudian, mulai tampak kegirangannya bertemu dengan teman-teman sebayanya yang cukup banyak itu. Anak-anak itu umurnya berkisar 2 s/d 8 tahunan, yang berjumlah sekitar 40-an anak, menurut suster penjaga dilantai atas ada belasan bayi yang berusia 0 s/d 1 thn. Rata-rata mereka diantar oleh ibu mereka sendiri!!!


Setelah menyanyikan lagu ulang tahun, di lanjutkan acara bagi-bagi makanan kecil, kami pun diajak suster untuk melihat bayi-bayi dilantai atas tadi. Sepanjang perjalanan menuju lantai atas, aku sibuk memperhatikan ruangan-ruangan tempat biasa anak-anak tersebut bermain, kamar-kamar tidur mereka yang tertata rapi, juga mainan mereka yang rapi tersusun dirak-raknya. Bersih sekali.


Dilantai atas, terlihat 3 orang Babysitter yang sibuk mengurus bayi yang jumlahnya belasan itu, ada yang lagi mengantikan popok, ada yang sedang memberi susu, bahkan ada yang harus mengendong 2 anak sekaligus, sebagian besar lainnya tiduran dibox masing-masing. Sayangnya, kami tidak ijinkan masuk kedalam, terpaksa hanya bisa melihat mereka dari kaca. Box-box bayi itu semuanya penuh terisi, hampir mirip ruang bayi dirumah sakit bersalin.

Disini, aku bener-bener merasa terenyuh, bayi bayi itu lucu-lucu sekali, tampang mereka sungguh tak berdosa. tatapan matanya yang polos membuat hatiku yang juga sebagai seorang ibu teriris-iris, tampak terasa aku telah menangis sesegukan, bahuku jadi terguncang-guncang. Misua yang berdiri didekatku langsung memelukku, yang justru semakin memperkeras tangisku. Kutumpahkan semua airmataku dipelukannya. Aku bener-bener jadi malu, tapi perasaan sedih yang menyayat itu bener-bener tidak bisa kutepis. Saat ku goda bayi itu , dia tersenyum lucu, ingin kurengkuh dalam pelukan, sayang...kaca itu membatasi kami. Bayi yang kupandangi itu ditinggal ibunya dipanti itu setelah sehari dilahirkan, ibunya masih sangat belia, kelas 1 SMU, akibat pergaulan bebas, kata sang suster. Hiks! sekarang liat anak tidak berdosa itu, harus menanggung kelakuan ibunya dirumah penampungan seperti itu, tanpa merasakan kasih sayang dari orang tuanya.


Seorang bayi berusia 9 bulan, bernama Jojo, ditinggal oleh ibunya yang seorang mahasiswi. Jojo sangat menarik perhatian, kulitnya putih bersih, bibirnya merah merekah, posturnya cukup besar ketimbang anak-anak lain seumurnya, dengan rambut pirang juga mata coklat yang lebih menjurus ke abu-abu, menurutku Jojo anak blasteran. He's really cute, banyak sekali yang ingin mengadopsinya, tapi sayang pihak panti tidak mengizinkan, dan memang seperti itu peraturannya, tidak ada kata adopsi di yayasan tersebut. Donaturnya cukup kuat, entah apa alasan mereka, yang jelas mereka akan merawat anak-anak itu sampai berumur 12 tahun, kemudian melimpahkannya ke yayasan lain jika sang anak sudah berusia diatas 12.


Dulu, waktu Nathan berulang tahun aku sama sekali tidak kepikiran untuk merayakannya ditempat-tempat seperti ini, padahal banyak sekali yang dapat dibagi, selain kebersamaan dan kegembiraan tentunya. Kedatangan kami yang sesaat itu cukup membuat mereka bergembira ria. Walaupun bingkisan yang dibagi tidak banyak, tapi cukup berarti buat mereka. Mendatangi tempat-tempat seperti itu membuatku tidak hentinya bersyukur. Memiliki keluarga yang utuh, walau tidak berlimpah materi, tapi hidup dalam kesederhanaan tetapi selalu bersama.


Ketika mendatangi tempat-tempat seperti Mall, apalagi TA, yang muncul adalah justru rasa iri, karena seringkali yang terlihat orang-orang borjuis yang berlimpah materi. Bener kata pendetaku, jangan selalu melihat keatas, karena engkau tidak akan pernah bisa bersyukur, sekali-kali lihatlah ke bawah, karena tak henti-hentinya hatimu akan bersyukur.


Sungguh minggu dengan pembelajaran yang luar biasa, dilain waktu kami kembali berkomitmen untuk mencari panti-panti yang lebih membutuhkan perhatian, semoga sedikit cinta kasih dari kami dapat memberi kebahagiaan buat mereka. Walaupun bukan orang kaya, ternyata masih banyak yang dapat kita lakukan dengan saling berbagi. Tidak harus memberikan barang-barang mewah, sebotol susu saja sanggup membuat mereka berebutan. "Terima kasih, kapan datang lagi tante...?" tanya mereka polos.

Labels:

posted by Liana @ 6:35 AM   9 comments
Friday, May 05, 2006
Ada apa gerangan?
Sama sekali gak ada niatan buat ganti leot.

Tadi sore iseng-iseng mo posting, ehhh waktu buka blog sendiri ampe terkaget kaget...histerisss (gak ding!) heran doang seh, masa settingannya jadi amburadul gitu, perasaan terakhir buka semuanya fine-fine aja, ada apa gerangan?... Coba utak atik bentar, masih aja ngaco, utak atik lagi, malah jadi tambah parah...warna jadi ilang yang tadinya biru jadi putih semua. Yo wis, terpaksa buka-buka file cari sisa sisa leot yang pernah disimpen, ehhh...ternyata si Angel of the night ini satu-satunya yang masih nyisa. Terpaksa deh daripada gak ada:(.


Selasa, May 2, 2006 di DSOG

Saat paling menyenangkan adalah saat kita bisa mengintip si kecil yang diperut, lagi ngapainkah? beratnya dah berapa? sehat kah? dan kemaren, waktu diperiksa, ternyata berat baby baru 1,2kg, padahal dah memasuki minggu 32, agak kurang kata DSOGnya, padahal kenaikan beratku udah 13kg, hiks! sedihnya bukan maen. Selama hamil ini aku emang gak bisa minum susu, masih mending waktu hamil Nathan. Walaupun eneg, tapi kalo susunya dah masuk, gak ada mual & pusing. Lain halnya dengan kehamilan keduaku ini, tiap kali minum susu, mual & pusing akan berlangsung seharian, kepala senat senut gak karuan...alhasil gak bisa kerja sama sekali. Kertas dimeja hanya bisa dipelototi sambil selonjoran.


Duhh! waktu denger berat babynya kurang, suamiku langsung deh cuap-cuap gak berenti, "kamu musti minum SUSU" en bla bla bla..... wadowww!!! kebayang hari-hariku menjadi semakin berat... tapi demi si baby aku terpaksa harus ikutin saran dokter. Selama ini sebenernya bukannya aku cuek aja, walopun gak minum susu hamil, aku berusaha tuk minum minuman berenergi laennya, seperti Milo & Energen, tapi menurut sang dokter justru minuman2 semacam itulah yang membuat tubuhku membengkak, sementara si baby tetep aja kecil, walopun baby dinyatakan dalam kondisi sehat, aku kan tetep kuatir, apalagi kalo sampe BBnya kurang kalo lahir nanti:(. Nutrisi makanan selalu aku perhatiin, kalopun sekali-kali pingin makan mie, itu kan karena maunya dedek diperuttt....:Phiihihihi... dan lagi wajar dunk! ya gak ?

Sekarang aku bener-bener bingung, bagaimana cara biar babyku beratnya nambah banyak, tapi juga sehat. Dan kenapa pula musti susu hamil, emangnya susu yang laen gak cukup apa? hik hiks...


Wait & See 2 minggu lagi, semoga usahaku tuk meningkatkan BB babyku terpenuhi dengan baek, biar aku gak merasa bersalah terus, en biar misua gak ngomel lagi.

About sang Koko...

Beberapa minggu yang lalu, mertuaku beliin Nathan celana dalam 3pcs, dan minggu tadi aku coba pakein ke Nathan...

owalah, Angeloku malah ngamuk gak ketulungan...sambil menjerit-jerit...."Gak mauuuuu, gak mauuuuu...." semua mainan yang ada didekatnya dilempar ke segala arah. Baru kali itu aku liat Nathan menolak dengan cara yang sangat mengejutkan...hanya karena tidak mau dipakein celana dalam???
Duhhh Nak, ampe stress ngebujukin tetep aja bilang gak mau...akhirnya aku mengalah.

Dua hari belakangan ini, Nathan selalu gak mau digantiin bajunya. Apalagi kalo abis dipakein baju baru. Wahhhh....ada apa neh?

Dan semalem malah berantem tuh ama papanya, gara-gara sang papa mo nonton TV sedangkan Nathan ngotot mo nonton Barney:P.... pusyinnnggg...

Jadi ngebayangin, gimana kalo si Dedek dah lahir, bisa-bisa para jagoanku itu perang tiap hari.

Oya, selain kenakalan-kenakalan yang dibuatnya, Nathan dah nunjukin kebolehannya bernyanyi, kayak lagu twinkle2 little star ampe setengahnya, Nabi Nuh, Burung kakak tua, kalo Cicak cicak di dinding dah hafal. Ngitungnya sih masih suka ngaco.... 1 2 3.....eh langsung 8 9 10... hihihi..... kalo lagi jalan-jalan neh, sepanjang jalan sibuk nyari "ballon" udara atau kalo gak nyebutin gambar-gambar yang ada di billboard.

Sebentar lagi Nathan dah jadi KOKO, gak tau dia dah ngerti atau belum, tapi tiap kali aku bilang "cium dedeknya sayang...". Cup! bibirnya ditempelin diperutku. "Ayang...." katanya sambil mengelus-gelus, dan kalo lagi gemes. Plok! digebuk deh!... dan setiap dilayar TV nongol iklan baby, Nathan selalu bilang "dedek..." sambil ketawa ketawa. Semoga Nathan akur ama dedeknya:) aku pingin dia gak ngerasa dedeknya nanti sebagai saingan... biar Nathan selalu tau, walo gimanapun sayangku akan selalu sama untuknya. Love you so much son!

Happy Wiken semuanya
GBU All
posted by Liana @ 5:25 PM   2 comments
 
Clock


Tangerang
Get paid to write online

Earn Money from Blogvertise

Advertise On This Blog

William in memoriam

Lilypie Angel and Memorial tickers

Nathan & Kenzie's Ticker

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Shout box


ShoutMix chat widget

Box Journal
Archives
Friends & favorite link
Powered by

Isnaini Dot Com and Car Pictures

BLOGGER

/