Photobucket
Thursday, May 14, 2009
KOKO AND DD DIPEYUT
NATHAN

Kalo cerita tentang Nathan memang gak pernah ada habisnya. Kenakalannya, tawa cerianya, ngambeknya, manjanya....Bagi mama, Nathan selalu menjadi penyemangat, apalagi di kala suntuk begini.
Apalagi yang biasa mama lakukan kalo lagi kangen ama koko. Bermesraan di telepon udah, sekarang tinggal buka file-file foto aja, kali aja ada yang bisa diutak atik untuk di scrap hihihiii...

Photobucket

Mama juga lagi nyicil beli pernak pernik untuk mempersiapkan kamar Nathan nantinya. Sebenernya ide biar Nathan bisa bobo dikamar sendiri tuh udah lama banget, hampir setahun kayaknya. Tapi mama lebih sering ngulur-ngulur waktu, kok kayaknya gak tega banget membiarkan sang koko bobo sendiri. Ternyata gak mudah juga ya melewati proses ini. Bagi sebagian ibu-ibu mungkin ini "easy case" but not for me. Setiap kali mikir Nathan harus tidur sendiri, kok rasanya sedih bener.

Dalam hati mama pengen Nathan bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih mandiri dan kuat. Mama juga bingung, apakah saat lahiran dd nanti adalah saat yang tepat Nathan buat belajar bobo sendiri. Selama proses transisi itu mama pengen papa yang temenin Nathan bobo. Mama & Dd udah pasti akan ditemani pho pho. is that the right time? i hope.

Kemaren, mama udah beli sprei & gorden Ben10 kartun kesukaan Nathan. Semua warna ijo deh. Plus bantal cinta yang empuk tentunya, dengan sarungnya Ben10 pula. Tinggal warna kamar yang mama masih bingung. Nanya ama Nathan sama aja boong, selalu berubah ubah, hari ini minta biru, besok minta kuning, lusa minta orange....weleh! mama jadi puyeng ndiri.

PREGNANCY

Kehamilan mama udah memasuki usia 24 minggu. Dd udah semakin lincah bergerak, apalagi kalo jam-jam makan siang. Perut mama jadi bejendul-benjul kalo Dd gerak, udah kliatan banget nongol sana sininya. Ampe kadang mama musti selonjor-selonjor biar gak "begah" (apa ya bahasa yang pasnya?) Berasa kenceng gitu. Puser mama juga udah mulai menonjol keluar alias bodong. Semakin endutt aja nih perut! Kayaknya mama udah naek 10kg deh!

Kalo menurut papa, mama masih belum terlalu ndut, apalagi jika dibandingin dengan kehamilan sebelum2nya. Setelah dipikir-pikir iya juga sih, waktu hamil Nathan aja, mama ampe naek 26kg, wkt yang kedua juga gak jauh dari 20ankg juga. Dan yang ke-3 ini mama memang maemnya gak selalu makan dalam porsi yang besar. Cukup porsi kecil tapi sering, dah gitu mama lebih suka makan sayur & buah2an. Waktu hamil Nathan, mama memang sukanya minum juice trus. Kalo gak alpukat, wortel dsbnya, walaupun bagus, konon juice malah bikin ndut, karena buah2an yang melalui proses blend kadar gulanya meningkat tinggi. Alhasil mama kek babon waktu itu.

Mungkin karena pengalaman-pengalaman itulah, mama jadi sedikit belajar. Namun hal yang selalu sama disetiap kehamilan mama adalah:
1. Hidung yang tampak membesar; makanya mama gak suka dipoto, jadi kliatan jelek dan ndutttttt...muka ne.
2. Benci sama susu, kayaknya ini udah menjadi hal yang biasa, lah gak hamil aja mama jijik ama susu, gimana saat hamil; ditambah eneq puyeng lagi. Tapi karena demi sang baby mama paksa paksain juga. Kalo orang laen bisa minum 2 kali sehari, mama sehari sekali udah cukup.
3. Jerawat yang muncul dipunggung dah gak keitung....buanyak dan besar....gak mulus lagi dehhh, dikasih cream apa juga dah gak mempan, besok ilang, besoknya muncul lagi.

Sedikit perbedaan di kehamilan ke-3 ini adalah rasa MUAL mama yang justru hilang di trisemester ke-2 akhir. Ini satu hal yang amazing banget, mengingat ketika kehamilan 1 & 2 dulu, mama mualnya bahkan sampe mau lahiran. Setiap hari selalu muntah, gak dikantor, gak dirumah, event dimobil.
Puji Tuhan, kali ini kehamilan mama di mudahkan. Gatal-gatal yang tadinya muncul dipagi & sore haripun sudah mulai hilang. Duh! mama seneng banget!
Keinginan mama untuk menikmati kehamilan ini bener-bener terwujud. Seneng aja ngeliat perut yang membesar. Membayangkan didalamnya ada Dd Nathan yang sebentar lagi akan menambah ceria rumah kami.

Saat ini mama mulai hunting nama buat Dd. Keknya ide di kepala udah buntu, bingung mo kasih nama apa. Kemaren aja waktu browsing, melototi beratus2 nama yang sekaligus dengan artinya, malah membuat kepala mama tambah puyeng. Pengennya cari nama yang unik, tidak pasaran, artinya bagus, susyehnya....

Dan kalo nama "Nathan" memang berasal dari salah satu tokoh favorit, kartun kesukaan mama. Dan kebetulan saat dicari, artinya sangat bagus "Anugerah". Nama itu bahkan udah mama patenin harus jadi nama jagoan mama, ketika mama masih SMP saat itu.
Dan setelah disambung sambung jadilah nama koko "Nathan Angelo Stenlie" ada bau2 Braziliannya sih, itu karena saat nyari-nyari nama, temen mama, Oom Vinicius nyaranin Angelo aja, yang artinya juga bagus "malaikat".

Mama udah minta bantuan papa untuk nyari nama, tapi seperti biasa...semua tugas itu diserahkan ke mama lagi. Papa maunya tinggal approval aja. Paling kritik2 doang. Dah gitu, kalo mama dah pingin satu nama misalnya, selalu aja papa bilang gini "ntar kalo diplesetin bla bla blaaaa gimana?".
Huh! si papa, bisanya melesetin aja. Tambah puyeng kan jadinya.
Untungnya masih 3 month to go, jadi mama masih punya waktu buat hunting nama. yang sabar ya Dek, ntar mama cari yang terbaik!. Biar bisa jadi doa juga buat Dd nantinya.



Labels:

posted by Liana @ 12:05 PM  
2 Comments:
  • At 3:28 PM, Blogger yenni 'yendoel' said…

    semangat terus yah mom!
    wah, Nathan itu artinya bagus yah! Angelo.. hmm .. emang kayaknya nama yg pakai 'angel' maknanya terasa indah aja. heheeh..makanya si bungsu namanya angelique. ponakan juga ada yg angela.
    kalo aku pas hamil cuman naik sekitar 10.5 kg dan 9 kg aja.bayinya lahir 3.25 dan 3.15kg. tapi semua makanan dan minuman dihajar, susu jg doyan. yoghurt yg aku gak doyan pun jadi diminum, demi anak.

     
  • At 11:35 AM, Anonymous angel said…

    Dd nya nathan cowo apa cewe nih sar? klo demen mkn sayur kt nya cewe yah :p ternyata kmu udah 6 bulan, udah mo lulus ya brati :)

    kamu masi mending sar jerawatan di punggung, lah aku malah di jidat, paling ilfil klo udah ngaca skrg. Trus sama juga susah minum susu, emang dr sebelum hamil ga bs minum susu sih, tp aneh nya pas sebelum 3 bln sehari 2x bisa tuh minum, udah masuk 3 bln klo minum susu jd enek2 gtu, jd skrg cuma 1x sehari deh. moga2 gpp buat si baby.

    gatal2 itu ternyata wajar yah? soalnya aku ni gatel2 kmrn di perut, kirain mo strech mark, trus pindah ke punggung , alamak...tbh ky monyet dah garuk2 depan belakang.hahaha..

    sehat2 terus ya sar :)

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Clock


Tangerang
Get paid to write online

Earn Money from Blogvertise

Advertise On This Blog

William in memoriam

Lilypie Angel and Memorial tickers

Nathan & Kenzie's Ticker

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Shout box


ShoutMix chat widget

Box Journal
Archives
Friends & favorite link
Powered by

Isnaini Dot Com and Car Pictures

BLOGGER

/