Photobucket
Sunday, October 24, 2010
FTM yang sibuk
FTM
Ketika mengetahui perusahaan tempatku bekerja mulai goncang, Aku mulai mempersiapkan diri. Dan ketika perusahaannya benar-benar kolaps. Aku sudah punya pekerjaan yang bisa aku tekuni, sembari menjaga kedua buah jagoanku tentunya.

Dan, ternyata proses untuk menjadi FTM yang juga seorang wirausaha tidaklah mudah. Apalagi ketika PRT (Pembantu Rumah Tangga) tidak balik. Selama sebulan lebih aku harus pontang panting, antara merawat anak-anak, rumah, juga jualan. Kalau untuk masalah hobbyku, terpaksa aku tinggalkan. Walaupun kadang tangan ini sudah gatel pengen merajut. Tapi apa boleh buat, untuk istirahat barang sejenakpun susah. Ketika anak-anak tidur aku harus mengerjakan pekerjaan rumah lainnya, menyapu, mengepel, memasak, menyetrika. Dan lucunya, Kenz (anakku yang paling kecil) tidur siangnya tidak pernah lebih dari 1jam. Alhasil, setiap hari aku berusaha memanfaatkan sebaik mungkin satu jam itu.

Kenz di usianya yang baru 1tahun, tentu sangat butuh perhatian. Apalagi Kenz sangat aktif. Merambat kesana kemari, kursi meja dinaekin. Dan satu hal yang selalu jadi perhatianku, Kenz sama sekali tidak bisa melihat benda apapun yang ada dilantai. Semua benda itu akan langsung berpindah kemulutnya. Satu-satunya cara, aku harus membuat lantai rumah bersih dari benda-benda berserakan. Bahkan semut lewatpun bisa ikut masuk kemulutnya.

Lagi tentang Kenz, satu hal lain yang juga membuatku kewalahan, adalah kesenangannya maen kabel, apalagi colokan listrik. Berpuluh-puluh kali dibilangin ya sama saja, dan karena sepertinya Kenz memang belum mengerti bahayanya, percuma aku teriak-teriak atapun marah-marah. Dan jalan terbaiknya melakban semua colokan yang keliatan. Dan it's really work.
Oya, ternyata ada loh jual alat yang berguna untuk melindungi anak kita dari bahaya listrik, terutama untuk anak-anak seumuran Kenz yang suka sekali dengan kabel dan colokan.

electrical outlet plugs

Sekarang Kenz sudah bisa berjalan. Seluruh sudut rumah dijelajahi. yang mengikutinya kecapean, sedangkan Kenz sepertinya tidak kenal capek. hmmm....Mama jadi ikutan olahraga ya dear!~

Setelah melewati 1bulan lebih penuh tantangan, sedikit stress, dan cuapek. Ternyata hal terbaiknya, aku bener-bener tidak perlu diet. Berat badan turun banyak, baju-bajuku sebelum hamil mulai bisa dipakai lagi.

POLA HIDUP SEHAT
Nathan, anakku yang pertama punya sakit asma. Menurut dokter ini penyakit turunan. Dan setelah ditelusuri sepertinya itu menurun dari keluargaku. Papaku sinusitis, adekku asma, dan aku alergi debu dan asap. Komplit deh!~
Ternyata, menurut dokternya bentuk-bentuk alergi itu bisa menurun menjadi alergi yang lain. Bisa Exim, bisa asma, bisa pula sinusitis dan sebagainya. Hmmm...serem memang.

Tadinya aku sempat berpikir apa jangan-jangan Nathan terkena TBC (Tuberculosis), karena selalu batuk. Setelah diperhatikan belakangan Nathan tuh batuknya mulai start dari jam 4sore sampai keesokan harinya. Tubuhnya pun menjadi kurus.

Dan mungkin karena melihatnya setiap hari, aku jadi tidak memperhatikan kalo Nathan kurus. Ketika teman suamiku yang sudah lama tidak ketemu Nathan, tiba-tiba bertandang ke rumah. Dan, beliau sangat kaget, menurutnya Nathan keliatan kurus sekali dibandingkan ketika dulu ketemu. Sebagai mamanya, aku cukup kaget, akhirnya aku coba perhatikan, dan ternyata memang kurusss....hiks!~
Sedih sekali rasanya. Akhirnya aku dan suami memutuskan untuk kembali membawa Nathan ke ahli paru. Dan diagnosanya,"Asma".

Kali ini, dokternya lebih tegas, beliau memintaku untuk lebih teliti dalam memilih makanan untuk Nathan.
1. Makanannya harus non MSG/Vetsin.
2. Tidak boleh minum es
3. Tidak boleh makan permen
4. Tidak boleh makan coklat
5. Tidak boleh makan buah yang bergetah/dingin, contohnya, pepaya, melon, semangka, anggur, dan pisang ambon (selain pisang ambon masih boleh, karena dianggap tidak bergetah banyak).
6. Tidak boleh menggunakan minyak bekas. (walaupun abis goreng tempe atau ikan) tetep tidak boleh digunakan lagi.
7. dianjurkan untuk les renang jika musim panas.
8. Suhu kamar/AC tidak boleh terlalu dingin.
9. Pesan lainnya, mamanya harus pinter dan rajin mengolah makanan sehat. dilarang keras jajan diluar.
Selama ini, aku sebenernya tidak pernah memasukkan vetsin ke masakan Nathan ataupun Kenz, Tapi kadang, kalo makan diluar, tidak menjamin mereka free vetsin/msg. alhasil susah sekali mengontrolnya, tapi sejak di warning sama dokternya, hal ini benar-benar menjadi perhatianku.

Beberapa hari ini aku perhatikan, pipinya mulai montok. senangnya:)

ASISTEN BARU
Akhirnya aku menemukan PRT baru, orang Pemalang, namanya Arofah. Umurnya baru 17tahun. Tadinya aku sempat kuatir kalau dia akan kewalahan momong Kenz, secara Kenz lumayan chubby, dan Arofah tubuhnya kecil mungil, malah tergolong kurus. Tapi bener kata orang bijak. Don't judge a book from a cover. so Far, aku cukup happy dengan pekerjaannya. Biasanya jarang ada PRT yang mau menyapu sampai merogoh-rogoh ke bawah. Atau sampai harus menggeser ini itu. Dan Arofah melakukannya setiap hari. Rumahku pun jadi lebih rapi dan bersih. Dan Kenz pun bisa langsung lengket dengannya.

ONLINE STOREKU
Nah, sejak punya PRT, aku bisa duduk manis di depan laptopku, atau duduk diruang tengah sambil santai merajut. Walaupun urusan masak memasak tetap menjadi urusan.

Jualan online memang banyak ceritanya.
Ada yang bikin senang, ada pula yang bikin jengkel.
Customer pun bermacam-macam. Dari yang cerewetnya minta ampun, sampai yang sangat royal dan ramah.
Dan bagiku customer still a king, jadi walaupun mereka cerewet, bersabar selalu jadi kuncinya.

CROCHET & KNITTING
Merenda dan merajut memang tidak pernah membosankan. Ada saja pola baru menarik yang menunggu. Kalau sudah ingin bikin sesuatu, pengennya cepat kelar. Karena hasil akhirnya selalu jadi hadiah terindah.

Dibawah ini adalah beberapa proyek yang baru aku selesaikan.



Tanggal 10 bulan 10 tahun 2010
Olala...bulan Oktober kayaknya cocok banget disebut bulan pernikahan. Apalagi tanggal 10102010-nya, yang bertepatan dengan hari jadiku itu. Dan karena bertepatan dengan ulang tahunku, sekalian deh makan-makannya di wedding party aja hahaha.....




God, thanks you for the blessing life.
posted by Liana @ 2:43 PM  
4 Comments:
  • At 11:36 AM, Blogger Pucca said…

    iya katanya ftm malah lebih capek loh dari kerja, tapi kan enaknya bisa deket anak2 terus :)

     
  • At 4:32 PM, Blogger pinkbuble said…

    Wuaa Sarie, dikau sibuk sekali..tapi iyah, kayak kata pucca..cape tapi puas krn deket ma anak2! *aku sok tau nih emang, anak aja belom ada :p

     
  • At 5:13 PM, OpenID thesalem said…

    Anak dengan asma emang beberapa kurus kok Ci, apalagi kalau batuknya kambuhan, anak temenku juga gitu. Asal dipatuhi aja pesan sponsor dokternya. Semoga Nathan makin gede makin kuat ya, dan bener tuh harus rajin renang.

     
  • At 8:57 PM, Anonymous BunDit said…

    Wah..sudah jadi FTM to? Selamat menikmati ya mam :-)

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Clock


Tangerang
Get paid to write online

Earn Money from Blogvertise

Advertise On This Blog

William in memoriam

Lilypie Angel and Memorial tickers

Nathan & Kenzie's Ticker

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Shout box


ShoutMix chat widget

Box Journal
Archives
Friends & favorite link
Powered by

Isnaini Dot Com and Car Pictures

BLOGGER

/