Photobucket
Wednesday, September 29, 2010
Ada PRT yang juga seorang pencuri
Wuihhh.....berasa banget pinggang mo patah (hiperbola banget ya!~)
tapi bener2 minggu yang capek....

Setelah 2 asisten pulang mudik n gak balik lagi, aku jadi Oshin. Nanti aku mo bikin jurnal khusus ttg 2 asistanku itu. karena sepertinya masih banyak banget unek2 yang harus aku tuang disini biar plong. Sebenarnya mo curhat panjang lebar, tapi kayaknya gak keburu,karena sebentar lagi 2 jagoan pasti sudah terbangun dari bobo siangnya...(nap time it's internet time 4 me).

Setelah hampir 2 minggu nyari pengganti mereka, dan blom ketemu2, tergoda juga pengen nyoba di yayasan, tapi pengalaman2 sebelumnya bikin kapok pok pokkkk....

PRT memang selalu punya cerita tersendiri. Bahkan tidak jarang cerita mereka begitu mengharu biru, mereka yang mengabdi setulus hati, sehingga sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Namun kali ini aku mo cerita tentang kejadian yang baru saja menimpa temanku.
Dan sesuai judulnya, aku pengen cerita tentang PRT yang juga berprofesi sebagai pencuri.
Hari minggu lalu, temanku baru terkena musibah, kehilangan emas kawinnya dan emas2 hasil kumpulan jerih payahnya selama bertahun2, duit sejutaan, berikut recehan yang tidak dihitung jumlahnya...,total2 kerugian sekitar belasan juta.
ceritanya, PRT itu bahkan belum genap satu hari bekerja ditempat temanku itu,q bahkan baru dalam hitungan jam saja. Karena dibawa oleh orang yang dikenal, temanku langsung menerimanya, apalagi tampang polos dan tutur katanya halus dan sopan. Kebetulan juga hari itu temanku itu ada acara kondangan di tetangga dekat rumahnya (beda 4 rumah dari rumahnya).

Ketika pulang kondangan, dirumah tidak ada orang,si Mbak sudah tidak keliatan batang hidungnya. Temanku menemukan Pintu lemarinya sudah dalam keadaan terbuka dicongkel...gunting yang digunakan untuk mencongkel laci lemari, diletakkan ditumpukkan baju. Semua emas berikut surat jual belinya diangkut sang PRT. Temanku sangat shock, apalagi dia dalam keadaan hamil 8bln. Mendengar ceritanya, aku ikut gregetan, jadi emosi...karena aku tau banget betapa temanku ini berjuang demi keluarga mereka....

Tapi itulah musibah, dan menjadi pelajaran berharga juga buat kita semua.
Orang boleh terlihat polos dan baik di luar...,seperti musang berbulu domba.
Kita memanq gusti lebih hati2 terhadap orang luar. Bahkan kadang mereka sudah punya sendikat yang terorganisir.

Mulai sekarang, setiap yang mau kerja ditempatku, selain KTP, aku ingin punya foto mereka... biar aman. Bila perlu laporkan ke RT setempat. Ini loh orang yang mau bekerja ditempat saya pak RT!~
posted by Liana @ 4:05 PM  
5 Comments:
  • At 5:07 PM, Blogger Pitshu said…

    duh.. baca cerita2 kalian tentang PRT kok ngeri2 yah ?! wakakakaka.. kudu menabung sebelum punya anak biar nanti bisa jadi FTM hahaha...
    g sih dulu sempet ngomong, klo angkat anak dari panti asuhan, anak na kita sekolahin, tapi klo pulang sekolah kita jadiin baby sitter boleh enggak yah ?! ^^ kan dianggap anak sendiri juga

     
  • At 9:32 AM, Anonymous Lidya said…

    suka duka punya prt ya, aku belum pernah punya jadi blank cuma tau cerita2 dari teman aja

     
  • At 2:17 PM, Blogger mamipapa said…

    hi sarie...ikutan komen yah...

    sejak lebaran tahun 2009 udah 2x ganti prt rumah sama bs yg masa kerja bs 3 bln dan prt 1 bulan...tp di berhentiin krn yah gitu deh (waktu itu curhat di blog juga)

    abis itu kapok gak pake lagi sampe skrg..karena denger cerita kiri kanan..selain cerita yg serem2 ada juga kisah si prt atau suster itu deketin majikan laki2 dan bahkan sampai main..udah banyak denegr kiri kanan kejadian dari org terpercaya..ujung2 mereka memeras dan meneror..udah RT hancur, nama baik hancur masih di peras..apalagi kalau mereka sampai hamil..kl gw blg itu salah satu kesengajaan mereka dengan memancing..misal memamerkan belahan dada, atau tiba2 kaga pake cd..macem2 deh sar..denger juga merinding..trus penampilannya juga alim loh..kaga keliatan deh muka nakal..

    kmrn ini ada oma yg anter cucu temen sekelas clarissa...nah ngobrol2 kan suster yg dl pulang karena kawin..trus nyari suster baru tuh..jadi sempet dibawa pas udah masuk sklh abis lebaran..tiba2 kemaren ini gw bingung kok omanya lagi yg anter tanpa suster, ditanya dong kemana si suster..trus di jawab anaknya gak mau sama suster baru (ok jawaban masuk akal...kan susah tuh anak adaptasi sama suster baru) trus tiba2 si oma lanjut jawab...si susternya tiba2 main deketin papanya si axel aja...jadi buru2 kita berhentin abis takut...

    langsung gw shok dengernya hahahha itu suster yah bukan gw jahat tampang sih polos tapi dekil..wakakak...nah ini suster ambil bukan dari yayasan tapi dari kenalan pembantu siapa..jadi belom tentu jaminan juga

    gw lg mikir2 apa sekarang rata2 motif gitu deketin majikan laki2 dan bikin terikat dengan cara yah itu deh...nanti ujung2 meres..

    malah ada sodara gw tuh punya temen, suaminya main sama pembantu trus si prt dapet rumah dan mobil atas nama dia...begonya si istri masih tetep disana tapi turus derajat ngelayanin suami dan si pembantu yg jd nyonya skrg...dunia udah gila yah..

    gw blg mungkin pembantu ada yang baik tapi susah dicari loh...kaya nyari jarum di tumpukan jerami..

    sorry jd panjang...kebetulan krn gw gak kerja gw bela2in deh capek2 dari pd makan ati ngeliat kelakuan2 mereka yg makin lama makin ajaib..

     
  • At 4:04 AM, Blogger BabyBeluga said…

    Wah ngeri banget ya. Laki gua suka blg hidup di Indo gga enak jugalah meski ada pembantu sb kita kudu masukin orang yg gga kita kenal dan ati pasti deg2an. Bener juga yah kalau udah kejadian kemalingan kayak gitu mending juga cape kerja apa2 sendiri disini deh.

     
  • At 9:35 AM, Anonymous bebek said…

    haessshhh,... emang cerita pembokat mah gag ada abis-abisnya ya....

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Clock


Tangerang
Get paid to write online

Earn Money from Blogvertise

Advertise On This Blog

William in memoriam

Lilypie Angel and Memorial tickers

Nathan & Kenzie's Ticker

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Shout box


ShoutMix chat widget

Box Journal
Archives
Friends & favorite link
Powered by

Isnaini Dot Com and Car Pictures

BLOGGER

/