Photobucket
Friday, May 06, 2005
Sawad dee ka...
Image hosted by Photobucket.com

Tadinya mo ganti leot.
Amy udah ngasih codenya, tinggal di paste ke template sambil update dikit-dikit.
Thanks ya Amy, but today daku busy banget. Ampe teler telp ke sana kemari.
Bangkok jakarta bangkok jakarta...
begitu berulang-ulang...

Inget bangkok aku jadi inget Tom Yam Kung-nya yang lezat itu.
Jadi inget pula ketika bertiga bosku mencari Tom Yam Kung di sekitar Siloam road.
Dari Narai Hotel, bertiga kita naek tuk-tuk (mirip bajaj) tapi tuk tuk jauh lebih keren designnya, suaranya juga gak seberisik bajaj. tuk tuk juga punya tape, meskipun lagu yang distel gak bisa aku nikmati...hehehe, dan yang paling patut diancungi jempol, tuk tuk tuh bersih banget, aku jadi mikir apa setiap kali penumpangnya turun selalu dilap sono sininya.
sekitar kurang lebih 10 menit dari Narai, tuk tuk berenti di lokasi sky way, tadinya aku pikir mo kemana, akhirnya kita naek tangga, turun tangga, naek lagi...dan tiba-tiba wkt lagi asyik jalan, terdengar lagu kebangsaan Thailand berkumandang, semua yang lagi berjalan berhenti. Bossku ikut nyuruh aku berenti berjalan, ada apa?
Amazing, ternyata itu cara mereka menghormati lagu kebangsaannya. lagu kebangsaan akan berkumandang di tempat-tempat umum, 2 kali setiap harinya, pukul 6 pagi dan sore, siapapun yang mendengar, termasuk tourist harus menghormati, dengan berdiri sampai lagu selesai berkumandang. Salut! Rasa nasionalisme mereka bener-bener patut diancungi 4 jempol. Saat lagu "Indonesia Raya" berkumandang, siapa yang benar-benar peduli?

Kembali ke ceritaku tadi, mencari tom yam kung di siloam road. Bosku yang orang Thai kayaknya memang lagi ngerjain, masa udah setengah jam berjalan, belum berenti juga. Keringatku udah bercucuran, untung aku uda semprot sana sini sebelum berangkat, wangi pun masih tersebar. Mana perut uda laper bgt. eh, malah naek sky train pula..., waduhhh! akhirnya perjalanan pun berakhir setelah berjalan kurang lebih 15 menit dari sky train.
Restonya biasa aja, lantainya aja ada beberapa keping keramik yang pecah, aku sempat tersandung ketika masuk. Furniturenya dari kayu semua, suasana tenang diterangi lampu temaram. Ketika pelayan datang membawa semangkuk gede Tom Yam Kung, kami bertiga telah siap dengan mangkuk masing-masing...
Slurrrp! wow! nikmat sekali, enaknya tidak terkatakan...asli itulah Tom Yam paling enak yang pernah aku makan...Kuahnya nikmat banget, apalagi udang-udangnya geude-geude...Good view restaurant kalah jauh, meskipun pemandangan di Good view jauh lebih bagus, tapi kalo soal taste, restauran tanpa nama tersebut jauh lebih lezat.
hiks:( jadi laper beneran...

Oya, satu lagi...
Aku gak tau tradisi atau bukan, tapi selama aku makan bareng teman-temanku disana, mereka punya kebiasaan menyendok makanan dengan sendok masing-masing, meskipun dari satu wadah yang sama. Aku agak risih juga pertama kalinya, selama ini aku selalu pisahkan antara sendok sayur dengan sendok untuk perorangannya.

Aku jadi kangen ama bangkok neh! ama mie-nya yang eunak...
ama Thai ice teanya apalagi...wuihhh! enak
Temen-temen yang ramah...
Tempat-tempat belanjanya asyik banget, bisa dapet tas-tas bagus dengan harga menarik. Bisa beli pernak pernik lucu...
saat Dibandara pun...kita akan disambut ramah para petugas sambil mengucapkan " Swadikha" (halo atau selamat datang) sambil merapatkan kedua tangan ke dada mereka ditambah senyum yang ramah.

Besok dah weekend, mo ke restoran Thai akh....
Hepi holiday ya!
posted by Liana @ 4:38 PM  
1 Comments:
  • At 1:11 PM, Blogger House of Covenant said…

    kalo aku suka banget ke Thai Express.. sama-sama lah aku penggemar Thai Ice Coffee juga.. kalo disini nyari sachet-an nya di swalayan ada gak siy?

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Clock


Tangerang
Get paid to write online

Earn Money from Blogvertise

Advertise On This Blog

William in memoriam

Lilypie Angel and Memorial tickers

Nathan & Kenzie's Ticker

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Shout box


ShoutMix chat widget

Box Journal
Archives
Friends & favorite link
Powered by

Isnaini Dot Com and Car Pictures

BLOGGER

/