Photobucket
Wednesday, June 17, 2009
Me, Blog & My Angelo
Sebelum melanjutkan posting, daku secara pribadi ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian temen-temen blog terhadap "musibah" yang menimpaku beberapa waktu lalu. Sekali lagi Thanks ya, love you all!
Aku jadi ingat ketika pertama kali ngeblog, niatku awalnya hanya untuk share segala sesuatu tentang "Nathanku". Dan aku yang saat itu sebagai "new mom" gak ngerti apa-apa tentang cara merawat dan mengasuh si kecil. Karena merasa masih miskin ilmu & pengalaman, aku gak mau salah dalam mengasuh "angeloku". Dan mulailah aku berpetualang di dunia maya, dari browsing, sampai ikutan milis ini itu, termasuk milis "sehat" yang mengupas tuntas tentang kesehatan si kecil, berbagi resep, pola asuh yang benar dsbnya. Ketika menemukan blog-blog yang bercerita tentang buah hati masing-masing, aku jadi tertarik untuk punya blog sendiri, yang sampai sekarang malah jadi semacam "my diary", di dalamnya bukan hanya tentang Nathan, walaupun 90% about angelo, tapi ada juga tentang curhatku, sedih, kesal, marah, takut dan sebagainya. Blog bener-bener telah menjadi tempatku untuk mencurahkan segala pikiran yang ingin kutuang. Dan tidak terasa udah berjalan 4 tahun.
Sebentar lagi, jika Tuhan mengijinkan, blog ini akan bertambah satu "Angel" lagi yang akan meramaikan cerita disini.
Memasuki usia kehamilan 30 minggu perasaanku semakin tidak karuan, ada kecemasan dan sebagainya. Padahal aku udah melakukan serangkaian test ini itu, termasuk test Torch, protein & juga USG 4D, dokter menyatakan "baby in good condition", tapi aku masih aja takut...."takut ketuban pecah dini", takut ini itu, apalagi setelah mendengar cerita tentang baby Jared & Jayden di RS Omni kemaren, ngeri. Terus terang mungkin perasaan ini juga akibat kehamilan ke-2ku yang masih meninggalkan trauma dihati. Maafkan aku ya Tuhan! seperti orang yang tidak beriman saja. Atau ini juga bisa disebut "Baby Blue"??? entahlah... semoga perasaan ini cepat berlalu.
Di samping perasaan yang gak karuan itu, tak henti-hentinya mulut & hati ini berdoa memohon perlindunganNya biar nanti semua bisa berjalan dengan baik, dan dedek bisa lahir tanpa kekurangan suatu apapun, dan tepat pada waktunya. Aminnnnn........
Banyak juga persiapan yang telah aku lakukan termasuk mempersiapkan nama untuk Dd. Namanya tentu saja akan dipublish pada waktunya. Semoga semua itu bisa jadi "Doa" buat Dd. Untuk baby box, masih blum sempat di repaint, mudah-mudahan minggu ini bisa selesai. Kamar untuk koko udah 90% kelar, tinggal pasang stiker & hunting border (walaupun menurutku gak perlu border, tapi papanya ngotot mo dikasih border) ya sutralah, terserah aja.
Oya, koko sekarang udah libur. Tanggal 12 kemaren, ambil Rapor, hasilnya sangat memuaskan, jauh lebih baik dari semester I, menurut susternya. Sang koko menunjukkan kemajuan pesat pada sikap kemandiriannya, dan tentu saja lebih bisa diatur ketimbang semester satu yang selalu kena strap. Ah Angelo, "Mommy so a proud of you". Berkali kali aku bilang ke Nathan " Mama bangga sekali sama koko..." sambil memeluknya tentu saja. "Tan tan akan berusaha lebih keras lagi di TK B katanya...". Ohhh.....sungguh indah kedengarannya...Setiap kali ambil Rapor, aku selalu bilang "bangga sama Tan tan", dan keliatannya kalimat itu cukup mujarab. Walaupun mungkin nilainya tidak seperti yang diharapkan, dan ternyata kalimat-kalimat yang tidak mengecilkan hatinya justru memberi pengaruh yang sangat besar. Aku belajar hal ini dari pengalaman temen-temen yang selalu menyalahkan anak-anaknya ketika nilainya tidak seperti yang diharapkan, selalu membanding-bandingkan dengan anak lain. Dan tentu saja aku tidak ingin menjadi ibu yang egois, yang lebih mementingkan harapan sendiri ketimbang anaknya, bagiku setiap anak punya talentnya sendiri-sendiri, punya kelebihannya sendiri, dan "Nathan akan selalu menjadi kebanggaanku".
Akhir-akhir ini sang Koko keliatan jauh lebih manja, pengennya deket-deket terus, pengen dipeluk, minta dicium berulang-ulang, dan gak bisa diomeli, event salah....pasti langsung nangis sesegukan. Mungkin karena menyadari kalo Dd sebentar lagi akan lahir, takut mommynya gak sayang lagi kah?
Menurut temen-temenku yang udah punya anak 2, biasanya kecemburuan akan muncul ketika sang baby udah lahir. Aku terus terang agak worry tentang masalah ini, dari dulu aku selalu takut sang Koko merasa tidak disayang lagi, atau apapun perasaaannya. Aku ingin koko tetep merasakan sayangku. Sejauh ini usahaku untuk melibatkannya dalam proses menyambut sang Dd berjalan lancar. Sering kali tangannya aku taro diperutku biar merasakan gerakan gerakan dedek, dan cukup amazing. Koko akan ketawa ketiwi, kalo tangannya merasakan tendangan sang Dd. Dan sering pula bibirnya monyong monyong mencium perutku...."Dedek lagi ngapain ma?" tanyanya. atau "ma, perutnya dipotong aja, biar Dedeknya bisa keluar!" Huaaaaaa........
Di kantor, kerjaan untuk restore, reinput data manual hampir kelar, udah 80% siy! si Penjahat yang waktu itu ngambil laptop memang tegaaaa....untungnya data-data masih bisa aku restore ulang. Capek & bete juga sebenernya, tapi apa mau dikata, data yg waktu itu memang belum sempet aku back up. Dan setelah 2 minggu kejadiannya, perlahan traumanya hilang dikit-dikit, walaupun sepertinya tidak bisa bener-bener pergi, tapi puji Tuhan aku udah gak mimpi lagi. Pengen lupain wajah penjahatnya, walaupun masih blum bisa. Sempet kepikiran juga, gimana kalo tiba-tiba liat muka itu ketika lagi jalan-jalan di mall, atau ketika lagi makan di warteg....huahhh....gak kebayang deh! hushhhh pergiiiii............

Labels:

posted by Liana @ 8:23 AM  
7 Comments:
  • At 1:17 PM, Blogger Mommy Axel said…

    Uhm.. segala sesuatu pasti ada hikmahnya. Sabar aja. Tuhan pasti punya rencana yang indah pada waktunya.

    Anyway, asik yaaa... udah mau punya anak lagi. haha.. sirik mode on.

     
  • At 4:17 PM, Blogger Keke Naima said…

    sy baru baca ttg musibah itu.. ngeri bgt y... untung tdk ada kerugian nyawa y.. alhamdulillah...

    mnrt pengalaman sy, kakaknya jd jelaous bbrp hari stlh adeknya lahir. waktu br lahir sih dia seneng krn merasa py temen br. Tp sering2 aja di ajak ngobrol, nanti juga lama2 ngerti..

     
  • At 11:06 AM, Blogger yenni 'yendoel' said…

    ada yg bilang (baca di babycenter.com) nanti pas pulang dari RS, jangan mommy-nya yg gendong dede turun dari mobil dan masuk ke rumah dan disaksikan oleh kokonya. mungkin biar baby sitter yang bantu gendong aja. terus langsung peluk si koko dulu.
    semoga lancar yah. jangan kawatir terlalu banyak. semuanya akan baik2 saja. amin!

     
  • At 12:55 PM, Anonymous Anonymous said…

    Kalau pas hamil emang kadang2 suka mikir yang nggak2 ya? Saya turut berdoa saja semoga nanti dedeknya Kak Nathan lahir dengan sehat dan lancar. Amin. Tular-tularin ya mbak, semoga nanti kalau diberi amanah lagi buat hamil, calon dedeknya Dita cowok hehehe *ngareeeep* :D

     
  • At 11:31 AM, Blogger Cyntha said…

    emank pas hamil suka kepikiran yg ngga2 ya sar. gw dulu jg gitu...tapi kita harus berusaha buang jauh2 pikiran2 itu. soale kata org2 kasian buat janin, jd ikut2an ngrasain kegelisahan kita....
    sooo don't worry be happy ya bu!!! pikirin aja kegembiraan2 yg akan dirasakan ketika si baby lahir kedunia :D GBU

     
  • At 3:58 AM, Blogger Michael, Ryan , Emily's Mommy said…

    Sar Tinggalin email kamu di blog masakan aku satunya ya. itu blog moderate jadi aku proof dulu commentnya, so email kamu aman, kalau aku sudah baca ntar aku hapus email kamu biar nggak tersebar luas ;)

    Btw..jangan banyak pikiran , mikir yang senang senang aja..nggak usah nonton dan baca yang bikin hati kita was was, sebab itu berpengaruh sama aliran darah ke janin..(masuk akal kan? )
    Aku pernah ngasih tau hal ini ketemanku.. tapi dia tetap aja senang nonton film horor selama hamil, sekarang anaknya bandel banget..ya nggak tahu sih hubungannya apa..cuman lebih baikkan nonton dan mikir yang indah indah ;)

     
  • At 10:32 PM, Anonymous Juliawan said…

    hmm lebih baik dibesarin sendiri bro gak usah pake bbay sister hohoho salam kenal ya bro and salam kenal semuanya :)

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Clock


Tangerang
Get paid to write online

Earn Money from Blogvertise

Advertise On This Blog

William in memoriam

Lilypie Angel and Memorial tickers

Nathan & Kenzie's Ticker

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Shout box


ShoutMix chat widget

Box Journal
Archives
Friends & favorite link
Powered by

Isnaini Dot Com and Car Pictures

BLOGGER

/