Photobucket
Thursday, May 12, 2005
Gift from Heaven
Kelahiran seorang anak adalah moment yang luar biasa.
Anugerah dari yang Kuasa.
Tidak ada satu kalimat pun yang dapat mengambarkan secara tepat betapa bahagianya seorang ibu ketika melihat buah hatinya lahir kedunia.
Bahkan pujangga pun tidak mampu mengungkapkan kegembiraan itu.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Kemarin sore, ketika kepalaku masih senat senut, aku menerima telpon dari suami adik sepupuku, mengabarkan bahwa bayi mereka telah lahir. Saking senangnya aku lupa kalo kondisi badanku sedang tidak fit, dan saat itu pula aku langsung ngomong akan datang menjenguk mereka sepulang kantor. Waktu telpon ditutup aku baru sadar…,aku kan blum nanya pendapat hubbyku, langsung ambil keputusan aja. Eh bener, waktu aku nyampein ke Hubby, hubbyku dengan entengnya ngomong “kita jenguk sabtu aja!” hihihii….tapi dasar aku gak sabaran, otakku langsung berputar, mencari jalan laen…, akhirnya aku ajak teman kantorku. Akhirnya kita kesana naek motor. Ternyata jam 3an jalanan udah mulai macet, peugelll…

Sepupuku terbaring lemah, wajahnya masih pucat, perutnya keliatan mengempis…
Waktu sang baby masih didalem perut, tuh perut memang geudee banget, tadinya semua orang ngira dia hamil kembar. Hehehe
Dengan konyolnya aku langsung nanya “Sakit gak?” huehehehe….
Dia langsung jawab “Sakit banget, udah gak kuat rasanya”.
Aku langsung membayangkan, bagaimana susahnya mengedan? Robeknya jalan lahir, hiiii serem. Waktu ngelahirin Nathan aku gak melewati proses seperti itu, bahkan perut pun belum terasa sakit ketika operasi dilaksanakan, jadi kalo orang-orang nanya, bagaimana mulesnya waktu mo ngelahirin? aku gak akan bisa jawab, hanya mereka-reka saja…mungkin kurang lebih seperti saat mo BAB tapi keras, ya gak sih?
Melahirkan secara normal, rasa sakit dirasakan sang ibu ketika mau mengeluarkan bayi, kalo Cesar sakitnya beberapa jam setelah bayi lahir.
Itulah barangkali bedanya melahirkan Ceasar & Normal. Sama-sama sakit, tapi bedanya sakit dahulu bersenang kemudian, atau bersenang dahulu, bersakit kemudian.
Tapi apapun cara melahirkannya, toh kehadiran sang baby menghapus semua sakit itu, apalagi waktu mendengar suara tangisnya pertama kali, rasa haru begitu menyelimuti dada, tak terasa air mata bahagia pun menetes.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Bayinya perempuan, beratnya 3,2kg, panjangnya 49cm diberi nama Livia Aurelia Naftali. Nama yang bagus, Livia aku gak tau artinya, tapi Aurelia artinya makmur & bahagia, sedangkan Naftali adalah salah satu suku yang tertulis di Kitab Injil. Nama adalah doa orang tua. Semoga kelak Aurel (panggilannya) menjadi anak yang takut Tuhan, berbakti kepada Agama, kedua orang tua, bangsa, Negara, juga bole menjadi berkat dimanapun Aurel berada.
Itulah doa tante sayang, kehadiranmu menambah ceria keluarga kami, Nathan sekarang telah menjadi “koko”(panggilan untuk kakak laki-laki) hehehe…gelar baru bo…
Sebelum Aurel lahir, Nathan menjadi bontot dimana-mana, baik dikeluargaku maupun dikeluarga suamiku. Mulai kemaren status Nathan berubah jadi Koko.
Kembali aku berpikir, cepatnya waktu berjalan. Banyak yang telah berubah pada kami…termasuk kedewasaan.
posted by Liana @ 7:35 AM  
7 Comments:
  • At 9:15 AM, Blogger Shendy said…

    Congratz yah Nathan udah punya adik.. Rai juga lagi nungguin punya sepupu niy 4 bulan lagi.

    Sama Sar, aku juga lahirnya cesar, jadi gak kebayang sama sekali kalu denger cerita sakitnya lahir normal.. kira2 kalu ntar mo hamil adeknya Nathan dikau mau cesar lagi ato normal Sar ??

    Aku gak sempet posting niy di kantor lagi kerja rodi.. main ke blognya Rai aja yah aku baru upload scrap picture..:) Ketagihan ni kalo malam Rai dan bapaknya tidur gw ngoprek foto mulu..

     
  • At 11:14 AM, Blogger S-U-S-A-N said…

    haha...aku pernah 2-2nya..pertama di indo gampang minta caesar..yg ke2 disini..skalian nyoba gimana rasanya...tp pake epidural...mayan enak kok..hihi...tp 2 jam terakhir sakiit jg dinnnggg....recovery sama2 lama
    ...duh...jadi gimana ya...? enakan caesar lagi deh shendy and sarie !!! hehehe

     
  • At 12:21 PM, Blogger lovemama said…

    Aika`s Mom: Iya Sari sebenernya normal atau caesar itu sama aja, yg penting babynya selamat. Dari pd maksain normal tp baby kenapa2 malah sama aja kita nyakitin anak. Aku dulu saat mo lahirin Aika kotraksi 3 hari lhoh... ha3x. Jgn tanya gimana rasanya... tp saat Aika lahir... hilang sdh semua sakit.... he3x...

     
  • At 2:57 PM, Blogger Indah Inandra said…

    Sorry ya kelewatan posting...padahal gah buka lihat background doang..lupa klo ada kewajiban tiap hari kudu koment.. lihat bayi jadi pengen punya bayi lagi ya? sama neh...kangen ama masa2..waktu punya baby baru..capek..tegang..begadang...gak kerasa sekarang dah gede ya..dah nakal..laen ama waktu bayi...kapan ya kasih adik...janji bareng kasih adik jadi gak? he..he...

     
  • At 3:18 PM, Blogger aiko's mom said…

    sarie.. selamat yah buat ponakannya:) semoga Aurel tumbuh sesuai namanya dan selalu sayang orangtua...

    have a nice day sar...

     
  • At 5:47 PM, Blogger Zubia's Mom said…

    www.zubia-alam.blogspot.com

    Salam kenal juga ya mbak Sarie, udah lihat lihat loh foto kak Nathannya:-D
    Salam kenal juga buat kak Nathan ya dan selamat atas lahirnya si dede baby...

    Ntar blognya dilink ya mbak..

     
  • At 9:44 PM, Anonymous Ririe said…

    Gue juga melahirkan caesar setelah 17 jam ngerasain yang namanya mules-mules... pokoknya sakitnya nga kebayang deh, semua serba salah. Kalau tau bakalan caesar mendingan nga ampe 17 jam nunggunya :D tapi rencana Tuhan sapa yang tau ya? dikirain bisa lahir normal ama dokternya taunya nga ada pembukaan lanjut, 14 jam cuma pembukaan 4 aja, ngak nambah2 tapi mulesnya semakin nambah sakitnya.

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Clock


Tangerang
Get paid to write online

Earn Money from Blogvertise

Advertise On This Blog

William in memoriam

Lilypie Angel and Memorial tickers

Nathan & Kenzie's Ticker

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Shout box


ShoutMix chat widget

Box Journal
Archives
Friends & favorite link
Powered by

Isnaini Dot Com and Car Pictures

BLOGGER

/